Blog Tentang Bacaan Al Qur'an, Doa - Doa, Tata Cara Ibadah, Contoh Surat, Makalah, Skripsi, Proposal, Pidato, Puisi, Kata Mutiara dan Artikel.

Sabtu, 07 November 2015

Kata kata Mutiara Bijak tentang Guru Terbaru 2016 | Hari Guru


“Guru adalah cahaya yang menerangi orang yang di sekelilingnya ketika berada di dalam kegelapan (Ketidak Tahuan), Muliakanlah Guru yang telah menrangi kita dan telah menuntuk kita kejalan yang benar agar ilmu yang telah beliau berikan bisa bermanfaat Dunia dan Akhirat.”


“Orang tua terbagi dua bagian, ada orang tua lahir yaitu ayah dan ibu kita dan yang kedua ada orang tua batin yaitu guru yang telah memberikan kita pelajaran untuk bekal kehidupan.”

“Jadilah seorang guru untuk dirimu sendiri supaya kelak bisa menjadi sosok guru yang bijak dan sosok guru terbaik untuk anak-anak yang anda cintai.”


“Tiada kata yang pantas terucap selain kata kata terimakasih atas ketulusan dan kepedulian seorang guru terhadap masadepan generasi bangsa.”


“Jadikanlah pengalam pahit sebagai guru terbaik dalam hidupmu dan ambillah hikmah yang terkandung di dalamnya untuk menyambut hari-hari yang indah.”


“Ketika semua orang tidak peduli akan kesalah yang sedang kamu perbuat, maka seorang guru yang bijak akan membuatmu kesal dengan lantunan-lantunan nasehat yang ia berikan karena ia peduli terhadapmu.”



Aku percaya kalau guru terhebat merupakan seniman terhebat dan saya percaya hanya sedikit sekali seniman yang hebat. Mengajar mungkin merupakan seni terhebat karena medianya adalah jiwa dan akal manusia. 



Seseorang yang mendidik anak-anak itu lebih dihormati dari orangtuanya, bila orang tua hanya memberi nafkah hidup, maka pendidik memberi seni kehidupan dengan baik. 



Peranmu sebagai pemimpin itu jauh lebih penting daripada apa yang engkau bayangkan. Engkau (guru) punya kekuasaan untuk membantu seseorang jadi sang juara. 


Nasihat serta bimbingan tulus darimu, akan aku kenang selalu dan untuk selamanya. Jasa-jasamu begitu mulia, engkau akan jadi guru terbaikku sepanjang masa. Terima kasih duhai guruku. 


Ayunan langkah engkau hentakan tiap hari. Keringat dingin tercucur deras di atas letih tubuhmu. Namun engkau tidak pernah lelah dengan semua itu. Kau ingin kami sukses di masa depan nanti. Dengan ilmumu kita akan hidup lebih baik di masa depan. Terima kasih wahai guruku. 


Seuntai kata aku ucapkan teruntuk engkau pahlawan umat, pembimbing tiap manusia dan penerang kehidupan. Terima kasih atas ilmu yang sudah engkau berikan wahai guruku. Jasa-jasamu akan selalu aku kenang hingga kapanpun. 


Kita dapat mengajar banyak hal, tetapi bila seorang guru tak dapat berbicara kepada sekumpulan siswa yang enak untuk diajak bicara, dia tak akan pernah jadi guru yang kompeten. 

Berikanlah saya seekor ikan supaya saya dapat makan hari ini. Ajarkanlah saya memancing ikan, supaya saya dapat makan setiap hari. 

Terima kasih aku ucapkan kepadamu atas jasa-jasamu. Pengorbanan waktu, Sebuah niat yang suci mulia Dan engkau rela tinggalkan anak-anakmu. Demi memberi bimbingan ilmu untuk kita semuanya. Semoga Tuhan membalas jasa muliamu wahai guruku. 

Guru yang baik tak pernah bilang muridnya bodoh, namun guru yang baik selalu bilang, ‘Muridku belum bisa’ 


Teknologi hanyalah sebuah alat. Dalam hal membuat siswa bisa bekerja sama dan membuat mereka termotivasi, gurulah yang paling utama. 

Sudah sekian tahun lamanya kita bersama, ikatan guru dengan murid. Semua tidak akan pernah terlupakan. Engkau guru terbaiku yang akan selalu aku kenang selamanya. Biarkan ini jadi cerita indahku di sekolah ini. Terima kasih atas bimbingan dan ilmu yang engkau berikan wahai guruku.


Demikian beberapa kata mutiara untuk sosok seorang guru, semoga bermanfaat...
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top