Blog Tentang Bacaan Al Qur'an, Doa - Doa, Tata Cara Ibadah, Contoh Surat, Makalah, Skripsi, Proposal, Pidato, Puisi, Kata Mutiara dan Artikel.

Sabtu, 21 Mei 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar



Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar - Kali ini saya akan bagikan Contoh Surat Lamaran Kerja buat Anda semua yang ingin melamar pekerjaan dan bingung bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar sesuai dengan format surat terbaru saat ini. Secara garis besar surat lamaran kerja terbagi menjadi dua macam yaitu surat lamaran kerja berdasarkan iklan dan surat lamaran kerja berdasarkan inisiatif sendiri. surat lamaran kerja termasuk kedalam golongan surat resmi atau dinas sehingga dalam penulisannya terdapat aspek-aspek tertentu yang harus di perhatikan. Dalam penulisan surat lamaran kerja, terdapat tiga paragraf penting yang harus anda perhatikan dengan cermat, paragraf pertama berisi tentang bagaimana anda mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan tersebut dan juga posisi yang ingin anda tempati dan juga alasan anda mengapa menginginkan posisi tersebut, ayo katakan dengan jujur, mau uang atau menambah pengalaman anda dan atau untuk mengembangkan diri anda sendiri. Paragraf kedua berisi tentang ketrampilan anda, pendidikan terakhir, pengalaman kerja, atau sesuatu yang berkaitan dengan kelebihan anda sendiri yang berkaitan dengan lowongan tersebut dan yakinkanlah pembaca surat anda bahwa anda memang benar-benar cocok untuk bekerja di sana dan ini sangat penting menurut saya. Di bagian paragraf ketiga tuliskanlah perasaan anda bila diundang untuk tes wawancara dan pastikan anda dapat dihubungi kapanpun di manapun untuk memastikan waktu dan tempat untuk mengikuti tes wawancara. Dalam penulisan surat lamaran kerja yang anda buat pastikan menulis nama perusahaan dan posisi yang anda inginkan dengan benar dan jangan lupa untuk membaca kembali surat anda untuk mengecek tulisan dan tata bahasa anda. Tidak ada salahnya untuk mencontoh surat lamaran kerja yang tersedia di artikel ini, semoga dengan adanya kumpulan contoh surat lamaran kerja yang saya berikan bisa membantu anda semua terutama bagi para lulusan sekolah menengah yang baru lulus tahun ini yang sedang mencari contoh surat lamaran kerja yang baik untuk pembuatan surat lamaran pekerjaannya. untuk membuat surat lamaran kerja yang baik lebih baik anda pelajari terlebih dahulu hal-hal yang harus diperhatikan dalam menulis surat lamaran kerja yang baik sebagai berikut.


1.         Menggunakan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar
2.         Struktur Surat Lamaran Kerja
berikut ini  struktur surat lamaran kerja.
1.    Tempat dan tanggal penulisan
2.    Perusahaan yang ditujukan
3.    Salam Hormat
4.    Kata Pengantar/ Kata pembuka
5.    Biodata Pribadi
6.    Pengalaman Kerja dan Skill (Kemampuan)
7.    Harapan diterima kerja dan Kata Penutup
8.    Penutup dan Tanda Tangan
3.         Singkat, Padat, Informatif dan Tepat Sasaran
4.         Beri Tanda Tangan Pada Surat Lamaran Kerja Anda
5.         Surat Lamaran Kerja Harus Bersih



CONTOH SURAT LAMARAN KERJA

                                                                             Tasikmalaya, 29 November 2015
Hal      : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth:
HRD PT. MEDIA PUSTAKA


Jl. Nagrak No. 16 Jamanis Tasikmalaya

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:


Nama                                : Rijal Habibulloh 

Alamat                              : Jl. Lengkong Jamanis Tasikmalaya


Tempat/Tanggal lahir        : Tasikmalaya, 28 Maret 1990

Jenis kelamin                   : Laki-laki
Agama                              : Islam
Pendidikan terakhir          : S1 Akuntansi
Dengan ini saya mengajukan permohonan kerja pada perusahaan yang bapak/ibu pimpin, selanjutnya besar harapan saya agar permohonan ini bisa dikabulkan dan ditempatkan pada perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan syarat -syarat sebagai berikut :
1.      Foto Copy Ijazah terakhir     : 1 Lembar
2.      Daftar Riwayat Hidup           : 1 Lembar
3.      Foto Copy KTP                    : 1 Lembar
4.      Foto ukuran 3 x 4                 : 1 Lembar
            Demikian surat permohonan kerja ini saya buat, besar harapan saya  agar saya diterima di  rumah sakit Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatianya saya ucapkan terima kasih.
                                                          
 Hormat saya,


 Rijal Habibulloh


CONTOH SURAT LAMARAN PEKERJAAN

Jakarta,  30 Oktober 2015
Kepada Yth,
Bpk/Ibu 
HRD PT. PRATAMA KARYA
Di tempat
Dengan hormat,
            Bersama surat ini saya menerangkan bahwa:
Nama                        : Agus Tri Atmojo.
Agama                      : Islam
Pendidikan Akhir      : S1 Teknik Informatika di STMIK Nusa Mandiri Jakarta
Alamat                      : Kepa Duri Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat 11510
No.Telp                     : 087885886026
          Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan dan juga saya mempunyai kemampuan manajemen yag baik. Dengan bekal kemampuan yang saya miliki diantaranya mampu mengoprasikan computer, teknisi computer, troubleshooting hardware, instalasi hardware dan software, Microsoft office dan lain-lain. Saya berkeinginan maju dan sanggup bekerja keras, serta dapat bekerja secara mandiri maupun tim dengan baik.
            Adapun sebagai pertimbangan bersama surat ini saya lampirkan:
  1. 1 lembar pas foto
  2. 1 lembar fotokopi KTP
  3. 1 lembar daftar riwayat hidup
  4. 1 lembar fotokopi Ijazah terakhir
  5. 1 lembar fotokopi Transkrip Nilai
  6. 1 lembar fotokopi SKCK
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.
Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,


Agus Tri Atmojo


Demikian Contoh Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar, saya harap dari contoh ini dapat memberikan manfaat terutama bagi anda yang sedang berupaya untuk mencari pekerjaan, semoga anda segera mendapatkan pekerjaan.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top