Blog Tentang Bacaan Al Qur'an, Doa - Doa, Tata Cara Ibadah, Contoh Surat, Makalah, Skripsi, Proposal, Pidato, Puisi, Kata Mutiara dan Artikel.

Minggu, 25 Januari 2015

NASKAH DRAMA KOMEDI TENTANG REUNI SEKOLAH (5 ORANG) | TUGAS SEKOLAH

 NASKAH DRAMA KOMEDI TENTANG REUNI SEKOLAH (5 ORANG)

“Reuni Sekolah”
Tokoh / karakter:
• Ninda : Pintar
• Tara : Supel
• Sussana : Pelupa
• Robhi : Cerdas
• Staff resto: Tampan

Latar utama
• Tempat  : Restoran
• Suasana         : Seru
• Waktu  : Malam Sabtu, acara reuni SMP

Naskah drama


“Reuni SMP”

Pada akhir pekan ini, kesemua alumni kelas 12 A angkatan 2011 dari SMP Negeri 01 mengadakan acara reuni yang rencananya berlangsung di sebuah restoran tempat muda-mudi yang tersohor seantero jagad raya. Acara reuni dipelopori oleh Ninda, murid tercerdas di kelas. Namun ternyata banyak kendala yang terjadi sebelum reuni dilaksanakan dan berpengaruh pada pelaksanaan hari H…

Tara : Nin, kamu gimana sih katanya anak-anak bisa datang, namun kenapa cuma aku, kamu, Sussana sama Robhi yang ada di sini?

Sebelum Ninda menjawab, Sussana bertanya terlebih dahulu.

Sussana : Anak-anak siapa? Siapa yang udah nikah? Kok aku gak diundang? Ih kalian jahat banget sama aku! Jahat jahat jahat!
Robhi : Aduh Sus, maksud Tara itu, teman-teman kita semua waktu SMP dulu, bukan anak-anak dalam artian sebenarnya.
Sussana : Oh begitu, memangnya ada apa kamu menanyakan teman-teman SMP kita, Ra? (masih kebingungan)
Tara : Sussana similikiti cimit-cimit sayangku, aku menanyakan mereka karena hari ini acara reuni, masa kamu lupa sih? Ampuuun…

Sussana masih berpikir dan baru ingat tentang acara reuni yang dimaksud.

Ninda : Oh iya maaf, Ra. Ternyata banyak yang batal datang. Jadi yang bisa hadir sekarang ya cuma Aku, kamu, Sussana dan Robhi.
Tara : Yaudah deh mau gimana lagi, langsung pesan makanan aja yuk!

Tara melambaikan tangan kepada Staff resto. Tak lama kemudian, pelayan tampanpun datang menghampiri meja dan menawarkan berbagai menu andalan.

Pelayan : Ada yang bisa saya bantu, mba, mas? (menebarkan senyuman)
Sussana : Wah ganteng banget masnya, namanya siapa? Ciko ya? Atau Bimo? Boleh kenalan gak?
Robhi : Ih kamu centil Sus, masih sama kayak dulu!
Ninda : Ciye Robhi ternyata perhatian ya sama Sussana? Switswiw.
Tara : Iya Nin, gak nyangka nih jangan-jangan Robhi secret admirernya Sussana yaa? Hahaha ayo ngaku!
Robhi : Ah bukan ko, bukan. Masa laki-laki seperti saya naksir sama cewek pelupa kayak dia sih. (muka merah karena malu)
Sussana : Laki-laki? Kamu yakin Rob? Hehehe.
Ninda : Hush, udah ah sesama perempuan dan laki-laki setengah tulen jangan saling mendahului. Ayo pesan makanannya, nanti mas gantengnya kabur loh.

Pelayan tadi tersipu malu dan kembali bertanya.

Pelayan : Maaf jadi pesan apa mba, mas?
Tara : Pesan hati kamu aja deh mas. (mengikuti gaya bicara Sussana)
Sussana : Ih kamu jangan nyalip dong Ra, mas ini kan inceran aku.
Ninda : Balap motor kali, nyalip-nyalip segala. Hahaha.

Semua ikut tertawa sambil memesan berbagai macam menu makanan berikut minumannya. Sambil menunggu pesanan datang, merekapun bernostalgia tentang masa-masa lucu ketika SMP. - NASKAH DRAMA KOMEDI TENTANG REUNI SEKOLAH (5 ORANG)

Tara : Nin, kamu inget gak waktu itu aku seriiiing banget nyontek ke kamu waktu ujian?
Ninda : Iyalah, aku gak mungkin lupa sama Ratu Rajin Sedunia kayak kamu, Ra.
Tara : Ah kamu bisa aja nyindirnya, Nin. Aku kan jadi malu. Eh namun aku makasih banget loh sama kamu, soalnya kalo gak ada kamu, aku gak akan pedekate sama Bobi. Kamu inget kan?
Ninda : Iya-iya inget, Bobi yang ganteng itu ya? Haha Apa kabar ya dia sekarang?
Tara : Gak tau nih mungkin dia udah ditelan bumi.
Sussana : Loh memangnya bumi bisa nelen orang ya? Ih aku jadi takut. (sambil menaikkan kaki ke atas kursi)
Robhi : Eh kamu ngapain Sus?
Sussana : Aku takut, aku gak mau ditelan bumi.
Tara : Hahaha Sussana, Kamu bener-bener gak berubah, tetep lola!
Sussana : Lola? Lola itu bukannya yang dipake buat nendang-nendang ya?
Ninda : Itu bola, Sus.
Robhi : Bola itu bukannya nama penyanyi ya?
Tara : Itu Nola, Rob.
Sussana : Nola itu kalo gak nerima pemberian orang ya?
Ninda : Kalo itu, nolak, Sus. Bukan Nola. Ih apa sih kalian masih aja becanda kayak gini. Inget umur hey ingeeet!
Robhi : Iya iya, Nin. Oh iya by the way untung kamu pilih kumpul di restoran ini, soalnya rumah aku deket dari sini.
Ninda : Iya sama-sama. Eh di sebelah resto ini juga bekas SD kamu kan Rob?
Robhi : Iya Nin, aku SD di sini, terus SMP sempat di Bengkulu.
Sussana : Terus SMP nya di mana?
Semua : …. (padahal mereka sekolah di SMP yang sama)

Pelayan tampan datang membawa pesanan yang siap disantap.

Sussana : Eh masnya datang lagi. Kangen sama aku ya?
Tara : Sus, udah dong. Untung mas ini gak mual digodain sama kamu, kalo dia gak kuat, pasti langsung muntah deh.
Sussana : Hehe iya saya cuma becanda kok.
Pelayan : Iya, silahkan dinikmati.

Pelayan tadi pergi dan sigap melayani pelanggan lain.

Tara : Haha aku gak nyangka reuninya bakal seseru ini. Thanks ya Nin, walaupun cuma berempat, rasanya kayak se RT! Hahaha.
Ninda : Iya sama-sama. Semoga lain kali lebih seru dan rame, ya.
Sussana : Iya, kalo kumpul lagi aku mau ngundang ah.
Robhi : Oke, nanti aku dan Sussana undang kalian kok. Ups keceplosan.

Semua ketawa dengan keseruan terus berlanjut sampai reuni itu pun selesai.

TAMAT
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top