Blog Tentang Bacaan Al Qur'an, Doa - Doa, Tata Cara Ibadah, Contoh Surat, Makalah, Skripsi, Proposal, Pidato, Puisi, Kata Mutiara dan Artikel.

Minggu, 25 Januari 2015

NASKAH DRAMA TENTANG PENDIDIKAN (3 ORANG) | TUGAS SEKOLAH

 NASKAH DRAMA TENTANG PENDIDIKAN (3 ORANG)

Judul Drama : Pendidikan
Tema Drama : Pendidikan
Jenis Drama : Drama Singkat
Jumlah pemeran : 3 (tiga) orang

Karakter/penokohan :
Devi Silahi sebagai Diva (Inspirator)
Janah Azizah sebagai Janah (Penyemangat)
Dwi Artika sebagai Rika (Pemalas)


Pada suatu hari mereka bertiga (Diva, Janah, Rika) sedang berkumpul disebuah taman di sekolah mereka pada saat jam istirahat.

Teks Dialog Drama

Diva :
Apa kabar kalian semuanya hari ini?

Janah :
Baik

Diva :
Kamu Rika?

Rika :
Aku baik-baik aja, kamu sendiri apa kabar?

Diva :
Alhamdulillah, aku juga baik-baik aja.

Janah :
Kok pas dianyain sama Pak Darto tadi kamu nggak bisa jawab Rik?

Rika :
Ya emang aku nggak bisa, mau gimana lagi?

Diva :
Itu artinya kamu nggak belajar, iya kan?

Rika :
Iya sih..

Diva :
Belajar itu kan penting Rik, kamu jangan menghabiskan waktu untuk bermain saja dong. Luangkan waktu untuk belajar sewaktu dirumah.

Setelah itu, Diva lantas pamitan sama teman-temannya untuk ke toilet karena dia ingin buang air kecil. - NASKAH DRAMA TENTANG PENDIDIKAN (3 ORANG)

Diva :
Eh.. Rik, Jan, maaf ya.. aku mau ke toilet dulu nih, aku sudah nggak tahan nih,,, maaf ya....

Janah :
Iya, buruan!

Janah :
Rik, kamu nggak boleh membuang banyak waktumu untuk hal-hal yang kurang bermanfaat Rik, kamu harus mau belajar dengan giat biar kalau ditanya bisa jawab. Kamu perhatian teman kita, Diva, dia hampir selalu bsia mengerjakan soal dengan sangat baik, apalagi kalau cuman diatanya hal-hal yang mudah.

Rika :
Betul sih, tapi mau gimana lagi orang aku malas banget kalau mau belajar.

Janah :
Kalau kamu malas, sampai kapanpun kamu akan seperti itu. Kamu mau nanti kamu tidak lulus?

Rika :
Nggak tau deh, kalian itu gimana sih kok selalu punya semangat untuk belajar gitu? Kalau aku baru mau buka buku aja udah malas banget rasanya.

Janah :
Mulai setahap demi tahap. Untuk pertama kali mungkin kamu agak kesulitan membiasakan diri dengan belajar dirumah. Kamu harus bisa mengawaliinya secara perlahan.

Rika :
Caranya gimana?

Janah :
Luangkan 5-10 menit, dan pastikan kamu memaksakan diri untuk membuka buka selama 5-10 menit tersebut.

Rika :
Gitu ya? Emang 5-10 menit udah bisa buat kita ngerti apa yang kita pelajari? Itu kan kamu, kalau aku mana bisa paham cuman baca buka 5-10 menit?

Janah :
Maksud aku, 5-10 menit itu cuman sebagai permulaan. Dengan begitu kan kamu akan terbiasa baca buku ampe lama, dan akhirnya kamu akan serasa nyaman belajar hingga berjam-jam.

Rika :
Oh.. gitu... Ya udah deh, aku coba nanti.

Janah :
Betul ya! Tuh, lihat teman kita, si Diva. Dia selalu menjadi salah satu yang terbaik dikelas kita. Bukan mau membanding-bandingkan kamu dengan dia sih, tapi mestinya Diva kan bisa menjadi inspirasi buat kamu.

Rika :
Iya.. iya, aku akan belajar.

Janah :
Sip deh kalau gitu. Eh, udah mau masuk kelas nih. Yuk, tar telah lagi. Si Diva kok belum dateng ya?

Rika :
Ya udah, kita tunggu dikelas aja deh, siapa tahu dia malah udah ada dikelas.

Janah :
Ok, yuuuukkk..

Janah dan Rika akhirnya segera berjalan menuju ruangan kelas karena sebentar lagi lonceng akan segera berbunyi mengingat sudah jam 10:25.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top