Blog Tentang Bacaan Al Qur'an, Doa - Doa, Tata Cara Ibadah, Contoh Surat, Makalah, Skripsi, Proposal, Pidato, Puisi, Kata Mutiara dan Artikel.

Kamis, 12 Februari 2015

Contoh Teks / Naskah Amanat Pembina Upacara Bendera Hari Senin

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Bapak kepala MTs Sindangraja yang saya hormati, Bapak Ibu dewan guru beserta Staff TU yang Saya Hormati, SiSwa/I MTs Sindangraja yang Bapak banggakan

Puji dan Syukur mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karna berkat Rahmat dan Karunianya Kita semua dapat berkumpul di pagi yang cerah ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah pada junjungan kita nabi besar Muhammad S.A.W.

Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada siswa/i Kelas VII A selaku petugas upacara pada hari ini ‘senin, 23 Maret 2015, yang telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelumnya agar dapat tampil maksimal. Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh siswa/I MTs Sindangraja yang telah mengikuti upacara pada hari ini dengan tertib dan khidmat.

Ada satu hal yang biasanya dirasakan oleh siswa/i sebagai beban yaitu adanya tata tertib sekolah. Padahal,, tidak ada satu sekolah pun di dunia ini yang tidak memiliki tata tertib.

Tata tertib adalah aturan. Segalanya perlu aturan untuk membuat sesuatu berjalan dengan baik dan lancar. Naik motor perlu aturan, masuk rumah sakit perlu aturan, masuk terminal ada aturan, mau sholat ada aturannya. Bahkan mau makan pun ada aturannya. Semua ada aturannya jika benar-benar menginginkan hasil yang bagus. ketika Kita makan harus menggunakan tangan kanan dan jika menggunakan tangan kiri tentu banyak orang yang jijik…….betul??? Apa yang terlintas di benak kalian ketika makan menggunakan tangan kiri……Mengapa hal ini terjadi??? karena tangan kiri biasanya digunakan untuk memegang yang kotor-kotor. Coba Bapak Tanya Sekarang!!! Tangan mana yang kalian gunakan untuk bersih-bersih bekas buang air besar.?????? Nah mungkin inilah yang terbayang oleh kita semua ketika makan menggunakan tangan kiri. 

Anak-anaku siswa/i MTs Sindangraja yang Bapak cintai. Apa pun yang dilakukan tanpa adanya aturan maka hasilnya akan mengecewakan. Karena itulah dibutuhkan tata tertib untuk mengatur semuanya agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan lulusan yang memuaskan. Ketika ada tata tertib, maka kalian jadi tahu apa saja yang boleh dilakukan dan apa yang tidak. Dan merupakan suatu hal yang wajar, jika sekolah memberikan sangsi kepada siapa pun siswa/i yang melanggar aturan tersebut. ’tanpa terkecuali’. Hal ini dilaksanakan demi menjaga kenyamanan dan kelancaran proses belajar mengajar di sekolah kita tercinta ini. Hanya saja kadang pandangan dan penerimaan adanya tata tertib ini seperti sebuah kekangan. Padahal tidak demikian, justru sebaliknya. Ada beberapa nilai positif yang mungkin banyak di antara kalian yang belum mengetahuinya, 


apa keuntungan adanya tata tertib ini?.

1. Membuat Orang Tua dan Guru kalian Bangga….
Tidak ada satu orang tua pun yang tidak bangga kalau anaknya berprestasi di sekolah, Bapak/ibu guru juga sudah pasti bangga terhadap kalian.

2. Waktu kalian Jadi Lebih Efektif. 
Misalnya, pada waktu ulangan kalian tidak belajar, selain itu ketika Bapak/Ibu guru menerangkan, kalian juga tidak memperhatikan, akhirnya nilai ulangan kalian tidak memenuhi nilai standar yg telah ditentukan. Besar kemungkinan kalian harus mengikuti ulangan remedial. Jika sudah begitu, jadi buang-buang waktu kan?



3. Lebih Mudah Melanjutkan Sekolah. 

Seandainya kalian berprestasi atau nilai di kelas cukup baik, beberapa institusi pendidikan akan memberikan keringanan dalam hal pembayaran atau dalam proses pendaftarannya. 



4. Kalian Jadi Lebih Dihargai. 

Ada pepatah mengatakan ‘hargai terlebih dahulu kalau mau dihargai’, sama halnya dengan memperhatikan Bapak/Ibu dewan guru pada saat menjelaskan pelajaran. percaya atau tidak, maka Bapak/Ibu guru tersebut jadi lebih mudah dimintai tolong seandainya kalian telat mengumpulkan tugas. Atau misalnya saat kalian terancam tidak naik kelas. Bapak/Ibu guru pasti melihat usaha kalian ketika belajar, kalian pantas atau tidak naik kelas., dan dalam rapat dewan guru, Dapat dipastikan banyak dewan guru yang membela supaya kalian naik kelas….



Anak-anakku sekalian yang bapak banggakan. Inilah betapa indahnya ketika tata tertib diperhatikan dan diterapkan secara sadar oleh semua pihak. Jangan jadikan Tata tertib sebagai tekanan tetapi jadikanlah sebagai satu panduan yang mengarahkan kalian kepada keberhasilan. ‘Mari KITA Jadikan hari ini lebih baik dari hari Kemarin” …

Sekian dulu amanat yang dapat bapak sampaikan. Semoga bermanfaat ‘

Wassalamu Alaikum wr.wb.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top