Blog Tentang Bacaan Al Qur'an, Doa - Doa, Tata Cara Ibadah, Contoh Surat, Makalah, Skripsi, Proposal, Pidato, Puisi, Kata Mutiara dan Artikel.

Selasa, 03 Februari 2015

Pidato tentang HIV / AIDS

Assalamualaikum, wr. wb.

Yang terhormat kepala sekolah SMA Negeri 01 Tanjung. Yang terhormat bapak ibu guru beserta jajaran staf administrasi SMA Negeri 01 Tanjung. Yang terhormat teman-teman ku dari kelas X sampai XII.

Marilah kita panjat kan puji bersyukur kehadiarat Allah yang maha kuasa, yang telah memberi kita rahmat dan hidayah, sehingga kita bisa bertatap muka bersama di tempat ini. Tidak lupa juga kita sampaikan sholawat serta salam kepada nabi kita Muhammad SAW, Rasull penuntun kita.

Mendengar kata HIV AIDS, terlintas dipikiran saya sebuah penyakit yang berbahaya. Mendengar kata HIV AIDS, terpikir saya dengan sebuah penyakit yang belum ada penawarnya. Mendengar kata HIV AIDS, seakan memperintahkan saya untuk menjauhinya. Ya, itu lah HIV AIDS, berbahaya, belum ada penawarnya dan harus kita hindari. Tapi sebenarnya apa itu HIV AIDS? Ketidak tahuan saya menuntun untuk mengetahui lebih dalam mengenai HIV AIDS. Saya berdiri di sini, membawakan pidato ini, mengajak teman-teman sekalian mengenal lebih dekat HIV AIDS untuk mejuhi nya. Kenali dan Jauhi.

Hadirin yang terhormat

Kita sering bingung membedakan apa itu HIV dan apa itu AIDS. Sebenarnya HIV dan AIDS merujuk pada hal yang berbeda. HIV atau Humman Immunodeficiency Virus adalah salah satu jenis virus yang melemahkan system kekebalah tubuh manusia. Orang yang terkena HIV akan rentan terkena penyakit karena sistem kekebalan mereka lemah. Sedangkan AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome adalah gejala dan infeksi yang disebabkan rusakny sistem kekebalan tubuh manusia hasil dari HIV. HIV merujuk pada nama sebuah virus sedangkan AIDS merujuk nama gejala yang disebabkan oleh HIV.

HIV AIDS sudah sejak lama ada sebelum pertamakali dikemukakan oleh WHO pada tanggal 5 Juli 1981. HIV AIDS juga diklaim sebagai penyakit paling mematikan dalam sejarah kehidupan manusia. Dibuktikan pada tahun 2005, antara 2,4 sampai 3,3 juta orang meninggal karena HIV AIDS, dan 570,000 diantaranya adalah anak-anak. HIV AIDS melumpuhkan kekebalan tubuh penderitanya, itu lah sisi mengerikannya HIV AIDS. Penderita HIV AIDS dengan gejala penyakit ringan seperti batuk atau flu dapat berakibat fatal.

Hadirin sekalian

Sebenarnya berkelakuan baik dan beragama akan menjauhkan kita dari HIV AIDS. Karena agama kita sudah sejak sedari dahulu melarang kita untuk tidak melakukan seks bebas dan menggunakan narkoba. 
Hindari gerbang HIV AIDS yaitu narkoba dan seks bebas, maka otomatis kita terhindar dari HIV IADS.  Dengan kata lain, mendekatkan diri kepada Sang Pencipta akan menjauhkan kita dari HIV AIDS.

Tidak banyak yang saya bisa katakan hari ini, terima kasih banyak atas perhatiannya. Semoga dari pidato saya ini akan membuka kembali pandangan dan menyadarkan kita akan bahaya HIV AIDS. 
Kenali dan Jauhi HIV AIDS. Terima kasih.
 
Walaikumsalam, wr. wb.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top