Blog Tentang Bacaan Al Qur'an, Doa - Doa, Tata Cara Ibadah, Contoh Surat, Makalah, Skripsi, Proposal, Pidato, Puisi, Kata Mutiara dan Artikel.

Senin, 09 Maret 2015

Contoh Surat Penawaran Bisnis Produk yang baik dan benar

Berikut ini adalah beberapa contoh surat penawaran yang biasanya dipakai dalam aktifitas bisnis yang mungkin akan sangat berguna untuk anda yang memerlukan.
Surat penawaran sendiri merupakan sebuah media dalam bentuk surat resmi untuk menawarkan barang maupun jasa dalam berbagai aktifitas ekonomi, perdagangan dan bisnis. Pada umumnya surat penawaran ini digunakan untuk menawarkan barang dan jasa hasil produksi dari perusahaan kepada distributor barang contohnya jaringan minimart.

Pembuatan surat penawaran ini sendiri boleh dibilang cukup mudah dan sederhana namun jika anda belum pernah membuat sebelumnya maka tentunya tidak ada bayangan mengenai format dan kata kata apa yang perlu dituliskan kedalam surat tersebut. Karena itu surat penawaran yang diposkan dibawah ini bisa menjadi referensi pembuatan untuk anda.

Surat Penawaran 1

Jakarta, 19 Maret 2014
Kepada Yth
PT. Sentosa Rahayu
Di,-
Tasikmalaya
No. : 032/PNWRN/2013
Hal : Penawaran Barang
Lamp. : 1 Berkas

Dengan Hormat

Dengan surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. Maju Jaya, dengan alamat di Jl. Budah Laut No. 45 Tasikmlaya. Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang distributor kosmetik dan telah bekerja sama dengan berbagai toko dan perusahaan yang bergerak dibidang kosmetik.

Karena itu sesuai informasi yang kami peroleh, CV Sentosa Rahayu adalah perusahaan yang menjual berbagai produk kosmetik yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan pasokan kosmetik dengan harga yang bersaing.

Sehubungan hal itu, kami mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok bagi kosmetik untuk perusahaan dan toko-toko yang bapak kelola. Harapan kami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan perbandingan, silahkan bapak lihat di lampiran yang berisikan daftar harga produk kosmetik yang kami sediakan. Jika perusahaan bapak berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan banyak terima kasih.

Hormat kami,


PT. Maju Jaya

Surat Penawaran 2

Kepada YTH
Toko     :
Perihal  : Penawaran Barang
Lampiran : Daftar Jenis dan Harga Barang

Dengan hormat,
Berkaitan dengan usaha Bapak/Ibu dalam bidang perdagangan retail perlengakapan wanita, maka bersama ini kami ajukan penawaran pembuatan barang berupa tas wanita berkualitas produksi kami untuk diperdagangkan di toko Bapak/Ibu.

Bersama ini pula perlu kami sampaikan bahwa produk kami yang berupa tas, sepatu, pakaian dan perlengkapan wanita lainnya merupakan produk berkualitas karena telah berpengalaman sejak tahun 1986. Saat ini produk kami telah memiliki pangsa pasar yang luas, tersebar di toko-toko retail di 5 kota di seluruh Indonesia, seperti Medan, Padang, Jakarta, Bandung, dan Surabaya, dengan harga jual yang kompetitif. Untuk spesifikasi yang lebih jelas mengenai produk kami, bersama surat ini kami sampaikan pula brosur produk kami tersebut.

Demikian Penawaran barang ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih

Hormat Kami,

( Nama Lengkap )

Demikian contoh surat penawaran kali ini, tentunya kedua contoh diatas sudah dapat mewakili kebutuhan anda. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk aktifitas dan bisnis anda..
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top