Blog Tentang Bacaan Al Qur'an, Doa - Doa, Tata Cara Ibadah, Contoh Surat, Makalah, Skripsi, Proposal, Pidato, Puisi, Kata Mutiara dan Artikel.

Jumat, 17 April 2015

Cara Membuat Email Baru Gmail, Yahoo, dan Hotmail Lengkap Terbaru

Cara Membuat E-mail - email adalah layanan surat elektronik yang biasa kita gunakan dalam mengirim dan menerima surat secara online,  email memiliki alamat untuk digunakan ketika mengirim dan menerima surat, untuk membuat alamat email sebenarnya sangat mudah sekali, saat ini banyak sekali tersedia layanan email gratis yang bisa kita gunakan untuk membuat email baru, seperti Gmail (Google Mail), Yahoo (Yahoo Mail) atau HotMail.
Untuk membuat akun email baru, apapun layanan email yang kita gunakan baik itu kita membuat alamat email di yahoo, google ataupun layanan email yang lainnya, pada umumnya semuanya gratis dan pendaftaran dapat kita lakukan hanya dengan memasukan data pribadi yang dilengkapi dengan alamat email baru kita, sekaligus dengan kata kunci atau passwordnya.

Cara Membuat E-mail Yahoo

1.Langkah Pertama masuk situs yahoo dengan mengklik tautan Yahoo , setelah itu klik 'Buat Account'

2. lengkapi Identitas Diri Anda
Isi dan lengkapi data diri (nama, jenis kelamin, tanggal lahir dan negara asal), lalu buat password yang rumit (kombinasi huruf, angka dan simbol kalau bisa) dan mudah diingat. Setelah itu alternative email (garis kotak biru) itu boleh diisi boleh juga tidak.
Selanjutnya buatlah secret question (pertanyaan rahasia/kemanan) dan sekaligus juga jawabannya, hal ini berfungsi apabila kamu lupa password email kamu ini, maka pertanyaan ini akan membantu mengidentifikasikan bahwa kamu memang pemilik alamat email ini dan kamu pun tetap bisa masuk ke dalam akun alamat email yang kamu buat.
Kemudian tulis code sesuai gambar (lihat garis kotak hijau muda di bawah), jangan lupa perhatikan huruf besar dan huruf kecil.


Lebih baik Password dan Secret Question ditulis di dalam buku dan disimpan baik- baik untuk berjaga- jaga jika kita lupa.

3. Buat Akun
cek sekali lagi data diri kita dan juga code pada gambar (garis kotak hijau muda). Apabila dirasa sudah lengkap dan benar klik 'Create My Account'.
apabila semua sudah benar, maka kita akan diarahkan ke halaman seperti gambar di bawah ini. Halaman ini menunjukkan bahwa kita sudah berhasil membuat account email baru. Selanjutnya tinggal klik 'Continue/lanjutkan'.
 Selamat Anda telah memiliki email baru !!

Cara Membuat E-mail Google (Gmail)

1 Langkah pertama masuk ke situs gmail dengan mengklik tautan Gmail setelah itu klik 'Buat Akun'

2. Lengkapi Identitas Diri Anda
3. Verifikasi Akun Email Anda

Pada saat anda membuat email di gmail ini anda mungkin akan diminta memverifikasi pendaftaran yang anda lakukan. Masukkan nomor handphone anda dan klik kirim kode verifikasi. Tunggu beberapa saat sampai anda menerima sebuah SMS dari Google.
 Setelah Menerima SMS dari google, Isikan nomor tersebut pada layar verifikasi akun email baru anda
 4. Edit Profil Akun Email Anda 
Setelah melakukan verifikasi, anda akan diminta mengedit profil akun email baru anda dengan memasukkan sebuah foto. Tapi kalau anda belum mau mengedit profil, maka silahkan klik langkah berikutnya. Anda bisa mengubah profil anda nantinya dari link
 5. Selesai, Klik Mulai !

Cara Membuat E-mail Hotmail

 1 Langkah pertama masuk ke situs gmail dengan mengklik tautan Hotmail setelah itu klik 'Sign Up Now'

 2. Lengkapi Identitas Anda
Setelah identitas anda lengkap kemudian klik 'Create account'
4. Setelah itu klik 'continue' dan email anda sudah selesai dibuat
Demikian Tutorial Cara Membuat E-mail Google, yahoo dan Hotmail semoga bermanfaat.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top