Blog Tentang Bacaan Al Qur'an, Doa - Doa, Tata Cara Ibadah, Contoh Surat, Makalah, Skripsi, Proposal, Pidato, Puisi, Kata Mutiara dan Artikel.

Senin, 13 April 2015

Contoh Naskah Drama Komedi 4 Orang "Misteri Bangku Kosong"

Naskah Drama Komedi

Mistery Bangku Kosong

Liburan sekolah telah usai, tepat pada hari senin para siswa-siswi SMP 6 Mahakam kembali ke sekolah, tentunya dengan hati yang senang namun dengan hati yang sedikit takut pula, mengingat bangku kosong di salah satu kelas di sekolah mereka yang sangat misterius. Para siswa tidak mengerti mengapa setiap ada yang ingin duduk di bangku itu keempat anak yang bernama Tra, Lala, Tri, dan Lili selalu melarang untuk duduk di bangku tersebut.
Bel tanda masuk berbunyi, seluruh siswa masuk ke kelas mereka masing –masing.
Di dalam kelas !
Tra : eh, Li kataya nanti ada 3 siswa baru loh, mereka nempatin kelas kita lagi.
Lili: ha?? ciyus??
Tri: cungguh?? enelan??
Lili dan Tri: miapah??
Tra: ciyus,, enelan dah !
Lala: ah,, kalian bertiga alay amat.. eh, btw, mereka pindahan dari mana??
Tra: katanya dari SMP 70 Jakarta
Tri: eh,,eh,, ada guru !!
Ibu guru: anak-anak hari ini kalian kedatangan teman baru ,, Vina, Riri, Nadia,, ayo masuk.
Ketiga anak baru itupun masuk.
Ibu Guru: sekarang perkenalkan diri kalian !
Vina: hay nama gua Vina Putri Tiara Ayu Cantika. Aq biasa dipanggil Vina
Riri: nama gua Riri Putri Ayu Anitasari Pratiwi. Aq riri
Nadia: klo gua Nadya Vega Putri Ayu Dwiyanti. Panggil aja aq Nadya
Tri: busett dah,, itu nama apa rel kereta api panjang amat neng.
Vina: masalah buat loh?haa..
Ibu Guru: sudah! baiklah silahkan kalian duduk.
Bel istirahat berbunyi
Lili: eh,  Tri kamu minta maaf gih ama anak baru itu,, tadi kamu udah keterlaluan tau,.
Tri: hufft.. iyya.. iyyah,,
Lala: sekalian juga kita kenalan ama mereka.
Tra: iyya, bener tuh.
Tri :heyy kalian (mendekati ketiga anak baru itu)
Vina: mau apa lagi kalian??
Lili: Yaelah Vin, gtu ajha kok sewot, si Tri mau minta maaf tuh,,
Tri: iyya,, gua minta maaf masalah tadi,, kan cman iseng doang
Riri: udahlah Vin, maafin ajha.. mereka kan cman bercanda.
Nadia: jgan dengerin si riri tuh Vin, msa lo rela sieh diejek kya tadi.
Riri: eh Nad, lu mancing emosi ajha nieh.
Vina: yaudah gua maafin,, tapi jgan harap kami bkal temenan ama kalian.
Tra: Terserah Lu ajha dah.. eh kenalin gua Tra
Lala: Gua Lala
Tri: Gua Tri
Lili: Gua  Lili,, kami berempat!!
Semua: Tra, Lala, Tri, Lili
Tra: Oh iyhaa, berhubung kalian anak baru, ada yg mau kta sampaiin ke kalian
Lala: Ho’oh… tau gak sih…
Riri, Vina, Nadia : ngak tau…!!!
Tri:jgn potong pembicaraan Lala dulu! mksud Lala, d kelas kita itu ada bangku kosong yg gak boleh d dudukin!
Lili: yoi… jadi, jgn skali2 kalian coba dudukin bangku itu
Vina, Riri: uhh atuut….
Nadya: kalian ini, nyeremin deh, udah yuk kita ke kntin aja (mengajak Vina dan Riri)
Di kantin !
Vina: kalian percaya ngga sie klo bangku kosong di kelas kita itu angker??
Nadia: ngga percaya gua, hari gini mha udah ngga jaman percaya ama yang kay gtuan
Riri: yaps, betul banget,, gimana klo kita selidikin ajha,, gimana??
Nadia: ide bagus tuh, kan klo kita bisa tau semuanya, kita pasti Bisa mecahin misterinya dan           dibanggain ama temen”
Vina: oke,, okee, gua setuju.
Di dalam kelas, Tri, Tra, Lala, Lili sedang memperbaiki meja di dekat Bangku kosong itu.
Di saat yang bersamaan vina, riri, dan nadia, diam diam masuk ke dalam kelas untuk menyelidiki bangku kosong itu, mereka menganggap di kelas tidak ada orang.
(teng,,teng,,teng terdengar suara palu)
Vina: eh, suara apa tuh,, kalian denger ngga??
Riri: iyyah ,, suara itu sepertinya berasal dari bangku kosong itu deh,
Nadia: ahh,, jangan-jangan???
Vina: Husstt,, jgan berpikiran macem macem.
Riri: Vin, mendingan kita nyelidikinnya  lain kali ajha deh.
Nadia: iyya vin, gua merinding nieh.
Vina: terserah kalian deh,. (keluar meninggalkan kelas)
Dilain tempat!
Tri: haaa,,,, akhirnya!
Lala: lu udah selesai Tri??
Tri: iyya nieh,, udah kelar..
Lili: Yaudah kita pulang yuuk..
Tra: yuk.. Capcuss !!!
Keesokan harinya, di taman sekolah
Vina: eh, hari ini kita nyelidikin bangku kosong itu lgi yuuk.. pokoknya hari ini kita harus pecahin masalah bangku kosong itu.
Nadia; emang penting yah Vin, buang-buang waktu ajha,,
Riri: bener tuh, cuman buang buang waktu doang.
Vina: Kalian bilang apa??
Nadia: Bercanda kali Vin.
Riri: ya sudah,, terserah kamu ajha deh,,,
            Tra, Lala,, Tri, dan Lili menghampiri mereka..
Lili: pda ngomongin apa sieh kalian?
Lala: serius amat kayanya,,
Nadia: Kepo amat sieh lo pada
Tra: gtu ajha sewot amat
Vina: jadi gua mesti ngesot dari ujung sana sampai ujung sini dihadapan loe teris bilang WOW gitu????
Vina,Nadia, Riri: WOW!!! That’s right Vina
Tri;nyebelin amat sieh lo pada.
Di Jam istirahat, Vina,Nadia, dan Riri mengendap-ngendap masuk ke dalam kelas. Di waktu yang bersamaan pula Tra, Lala, Tri, Lili sedang asyik bercanda di dekat bangku kosong itu, namun Vina, Nadia, dan Riri, tidak mengetahui bahwa keempat sahabat itu ada di dalam kelas. Di saat Vina, Nadia, dan Riri mendekati bangku kosong itu,, dan 1 2 3 …
Tri: hiihihihihihihihihihihiihihihihihihih
Lili: hush.. ketawa lo kenceng amat.
Tra: ho’oh,, kya kuntilanak aje,
Lala: si Tri kan emang kaya gitu,, rada’  ngga waras J
Riri: suara apaan tuh??
Nadia: gua merinding nieh,,
Vina: apa itu suara………
Semua: lari………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Lili: apaan tuh!
Tra: he’eh.. pada liat setan kali yah,,
Tri: ahh,, lo nakutin ajha deh,,
Lala: ahhh,, udah yuukk.. kita keluar ajha.
3 hari berlalu, Vina, Nadia, dan Riri bermaksud lagi untuk menyelidiki misteri bangku kosong itu.
Vina: in yang terakhir kalinya kita nyelidikin bangku kosong itu, gua mau nanti ngga ada yang lari, walaupun ada suara-suara atau hal-hal yang muncul.
Nadia: segitu penasarn banget yah lo vina,, ampe segitunya,
Riri: udahlah,, nad, ikutin ajha apa yang dia mau,
Vina: denger tuh,, ingat yah nanti ngga ada acara pake kabur kaburan segala,,
Nadia-Riri: Iyya Vina…
Ketika mereka hendak masuk ke dalam kelas,, mereka mendengar suara,,
Tri: aaawwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww
Lili: eh udah kita bilangin dari dulu jangan ngedudukin bangku itu.
Lala: iyya tuh,, keras kepala amat ,,
Tra; udah,, mendingan kalian tolongin ajah tuh cepetan
Vina,Nadia, Riri, dan siswa lain langsung memasuki kelas..
Nadia: heyy,, si Tri kenapa,, kerasukan yah??
Vina: gimana ceritanya si Tri bisa kerasukan kaya gini??
Riri: pasti si Tri abis ngedudukin bangku kosong angker ini yah.. makanya dia kerasukan??
Lili: haa??? Kerasukan
Tra: Bngku kosong,,
Lala: yang angker??
Lili, Tra Lala :APAaaaaaaaaaaaaa??????????
Tri: kalian pada ngomong ap sieh?? Gua cuman ketusuk paku doang.. heboh amat,.
Vina; jadi selama ini kalian ngelarang kami dan para siswa duduk dibangku ini cuman karena ada paku doang ?? bukan karena bangku ini angker??
Lili: emang yang bilang bangku ini angker siapa coba,,??
Tri: mungkin mereka lelah
Tra: kalian berlebihan amat.
Nadia: salah kalian sendiri, knapa ngga ngasih tau kami klo bangku ini ngaa angker??
Lala: orang ngga ada yang nanya kok..
TraLala TriLili: huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
 
TAMAT
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top