Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan

Kali ini admin postingkan contoh pidato sambutan ketua panitia atau ketua pelaksana kegiatan ramadhan silahkan simak di bawah ini.

Assalamu’alakum Wr. Wb.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الْمَلِكِ الْحَقِّ الْمُبِيْنِ، الَّذِي حَبَانَا بِالْإِيْمَانِ واليقينِ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد،ٍ خَاتَمِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِين، وَعَلَى آلِهِ الطَّيِّبِيِن، وَأَصْحَابِهِ الأَخْيَارِ أَجْمَعِين، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. أَمَّا بَعْدُ
Bapak ketua DKM At- Taqwa yang saya hormati.
Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang saya hormati.
Rekan-rekan dan ade-ade para peserta kuliah subuh yang saya hormati.
Terlebih dahulu mari kita panjatkan puji dan syukur ke Hadirot Alloh swt yang telah mencurahkan cucuran Rahmat dan limpahan Karunia-Nya kepada kita semua sehingga sampai saat ini kita masih diberi kesempatan untuk dapat melaksanakan kewajiban kita baik selaku ‘abdi Alloh ataupun kita sebagai kholipah Alloh di muka bumi ini.
Solawat dan salam semoga senatiasa tercurahkan kepada jungjunan alam nabi besar Muhammad saw, kepada keluarganya, para sahabatnya dan kepada para pengikutnya sampai akhir jaman termasuk kita semua yang selalu mengaku sebagai ummatnya.
Hadirin dan para peserta kuliah subuh yang saya hormati.
Pada kesempatan ini kita akan memulai membuka kembali acara yang telah biasa kita laksanakan apabila kita memasuki bulan Romadon yaitu acara kuliah subuh.
Dalam acara kuliah subuh yang akan kita laksanakan di tahun 2015 Masehi ini atau di tahun 1436 Hijriyah ini, yang paling utama adalah kita punya tujuan untuk menimba ilmu yang sebanyak-banyaknya, bukan hanya karena kita diperintahkan oleh pihak sekolah dengan menyetorkan sehelai sertifikat kegiatan, akan tetapi ini adalah semata-mata merupakan kewajiban kita dalam kehidupan ini, karena menuntut atau mencari ilmu itu wajib hukumnya bagi kita selaku kaum muslimin dan muslimat (muslimin itu adalah orang laki-laki yang beriman, sedangkan muslimat adalah orang perempuan yang beriman).
Jadi selama kita masih mengaku sebagai orang yang beriman, maka selama itu pula kita punya kewajiban untuk menuntut ilmu, baik ilmu agama ataupun ilmu keduniaan. Sebagaimana sabda Nabi saw:
Artinya : Mencari ilmu itu wajib hukumnya bagi kaum muslimin dan muslimat.
Apalagi bagi kita yang selalu haus akan ilmu, meskipun dimana saja, ilmu itu harus kita cari, yang walaupun ilmu itu ada di negeri Cina.
Kata Nabi juga :
Artinya : Carilah ilmu walaupun ada di negeri Cina.
Dengan ilmu, kita akan hidup bahagia. Dengan ilmu, semua kesulitan akan dapat terpecahkan dan dengan ilmu apa yang kita cita-citakan akan tercapai.
Oleh karena itu saya selaku ketua panitia mengajak kepada diri pribadi dan semua rekan-rekan, baik sebagai panitia ataupun sebagai peserta kuliah subuh khususnya, umumnya kepada seluruh warga lingkungan DKM At- Taqwa untuk menimba ilmu yang sebanyak-banyaknya.
Hadirin dan para peserta kuliah subuh yang saya hormati.
Untuk itulah pada kesempatan ini, agar acara kuliah subuh yang akan kita laksanakan ini bersifat resmi keberadaannya, kami selaku ketua panitia, memohon kepada bapak ketua DKM At- Taqwa agar membuka acara ini secara resmi.
Namun sebelumnya kami perlu melaporkan juga kepada bapak ketua DKM bahwa biaya atau pendanaan untuk pelaksanaan acara kuliah subuh ini adalah disamping didanai oleh pihak DKM, juga kami bersama rekan-rekan telah berusaha dengan cara membuat proposal kepada para donator yang ada di lingkungan DKM At- Taqwa, dan Alhamdulillah dengan melalui dana yang telah terkumpul tersebut (mudah-mudahan bisa mencukupi kebutuhan), acara ini dapat kami laksanakan.
Kami dan semua rekan-rekan panitia menghaturkan banyak terima kasih kepada bapak ketua DKM dan seluruh para donator yang dengan secara ikhlas meninfaqkan sebagian hartanya untuk membiayai acara ini, semoga Alloh swt dapat menganti amal kebaikan bapak dan para donator dengan pahala yang berlipat ganda. Amiiin.
Hadirin dan para peserta kuliah subuh yang saya hormati.
Insya Alloh, acara kuliah subuh ini akan kami laksanakan sejak hari ini, senin tanggal 18 Juni 2015 M./01 Romadlon 1436 H. sampai dengan hari …… tanggal …..
Semoga selama pelaksanaannya tidak ada hambatan yang berarti.
Dicukupkan sekian sambutan dari kami selaku ketua panitia dan juga sebagai perwakilan dari seluruh panitia yang tergabung dalam kelompok IRKAN (ikatan remaja kampung nagrak), mohon ma’af apabila ada kekurangan dan kealfaannya.
Sekali lagi kami memohon kepada bapak ketua DKM At- Taqwa, mohon untuk membuka acara ini dengan resmi.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.