Blog Tentang Bacaan Al Qur'an, Doa - Doa, Tata Cara Ibadah, Contoh Surat, Makalah, Skripsi, Proposal, Pidato, Puisi, Kata Mutiara dan Artikel.

Senin, 06 Juni 2016

Contoh Teks / Naskah Pembawa Acara (MC) Kuliah Subuh Ramadhan 1437 H / 2016 M


اَلْحَمْدُ ِللهِ الْمَلِكِ الْحَقِّ الْمُبِيْنِ، الَّذِي حَبَانَا بِالْإِيْمَانِ واليقينِ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد،ٍ خَاتَمِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِين، وَعَلَى آلِهِ الطَّيِّبِيِن، وَأَصْحَابِهِ الأَخْيَارِ أَجْمَعِين، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. أَمَّا بَعْدُ

Puji syukur al-hamdulillah marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah swt. Atas limpahan rahmat, taufiq, hidayah dan inayyah-nya pada kita seluruh hingga pada hari ini kita bisa berkumpul di majelis ini untuk acara kuliah subuh ramadhan 1436 hijriyah. Dengan tanpa ada rintangan satu apapun( amin ). 

Sholawat dan salam muda-mudahan senantiasa tercurahkan pada junjungan kita nabi besar muhammad saw. Yang sudah tunjukkan kita jalur yang benar serta terhindar dari jalur yang sesat dan gelap gulita. Berkat bimbingan beliau kita saat ini ada pada jalur yang benar serta diridhoi. 
Setelah itu di sini saya sebagai pembawa acara dapat membacakan susunan acara pada hari ini. Adapun susunan acaranya sebagai berikut : 
1. Pembukaan 
2. Pembacaan ayat-ayat suci al-qur’an beserta sholawat
3. Sambutan-sambutan 
4. Mau’idoh hasanah dan do’a 
5. Penutup 

Bapak/ibu, beberapa hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT. 

Untuk mempercepat waktu, marilah acara kita mulai : 

Acara yang pertama pembukaan. Marilah acara pada hari ini kita buka membaca basmalah bersama sama ( bismillahirohmanirohim ) 

Dilanjutkan dengan acara yang ke-2 pembacaan ayat-ayat suci al-qur’an beserta sholawat nabi. Kepada Ustad.............. saya persilahkan

Dilanjutkan dengan acara yang keempat sambutan-sambutan, 

Sambutan yang pertama dari Ketua Panitia yang akan disampaikan oleh Bapak.......... saya persilahkan. 
Sambutan yang ke-2 dapat disampaikan oleh bpk. Camat pada beliau bapak………… saya persilahkan. 
Acara yang selanjutnya yakni acara yang kita kelak nantikan yakni mauhidoh hasanah yang dapat dilanjutkan dengan do’a. 
Pada beliau Ustad....................................  saya persilahakan. 
Demikian mauhidoh hasanah yang sudah disampaikan oleh ustad...................
Sedikit kami simpulkan : satu perihal yang sangat utama marilah kita tingkatkan ketakwaan kita pada Allah SWT. erta sebagai momentum untuk kembali kenang jasa-jasa beliau saat memperjuangkan umat muslim untuk menuju jalur kebaikan yang diridhoi oleh Allah SWT. Dengan langkah menambah rasa taqwa kita pada Allah SWT.

Bapak/ibu, beberapa hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT. 

Sebelum saat acara saya tutup, perkenankanlah saya di sini mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-ibu didalam acara pengajian ini. Serta jika saya saat membawakan acara ada kekeliruan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. . 

Marilah acara pada hari ini kita tutup membaca Hamdalah bersama sama (Alhamdulillahi Rabbil 'Alamiin)

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top