Contoh Naskah Pembawa Acara (MC) Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Kali ini admin postingkan contoh MC acara peringatan HUT RI silahkan simak di bawah ini.
Contoh Naskah Pembawa Acara (MC) Peringatan HUT Kemerdekaan RI
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, marilah kita bersama-sama berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena dengan rahmat Nyalah kita semua bisa hadir bersama-sama di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat, semoga pertemuan ini pada hari ini mendapat ridho dari Allah SWT. 
Sholawat serta salam semoga tetaptercurahkan kepada junjungan Nabí Besar Muhammad SAW, yang telah memberikan ajaran-ajaran Islam lewat kitabNya Hadist, sehingga kita tahu mana jalan yang benar dan mana jalan yang salah/tersesat.
Hadirin sekálian yang berbahagia
Kami selaku panitia hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke …. mengucapkan Gebyar HUT. Kemerdekaan Rl yang ke …. yang mana dengan memeriahkan hariulang tahun berarti kita mengenang penjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan bangsa Indonesia yang kini usianya telah mencapai yang ke …. Dengan bertambahnÿa usianya kemerdekaan Rl ini kita tingkatkan aktifitas kerja kita, kita galang persatuan dan persatuan bangsa.
Hadirin sekalian yang berbahagia
Untuk menyingkat waktu, maka langsung saja kami bacakan susunan acara yang berlangsung pada hariini.
  1. Pembukaan, yang sudah kami buka
  2. Sambutan-sambutan
  3. Pembagian hadiah-hadiah.
  4. Istirahat
  5. Do’a /Penutup
  6. Panggung gembira
Demikianlah serangkaian acara yang berlangsúng pada hari ini. Sebelum acara ini kita Iangsungkan, marilah kita buka acara ini dengan bacaan basmalah, BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM
Menginjak acara yang kedua yaitu sambutan-sambutan, sambutan pertama akan disampaikan ketua panitia, dalam hal ¡ni akan disampikan oleh bapak epidato.com, kepadanya dipersilahkan.
SAMBUTAN KETUA PANITIA PELAKSANA.
Terimakasih kami sampaikan kepadanya, dan selanjutnya sambutan yang kedua yaitu sambutan dari bapak Camat, kepada yang terhormat bapak, Drs. Rijal Habibulloh dipersilahkan
SAMBUTAN DARI BAPAK CAMAT
Terimakasih kami sampikan kepada bapak camat yang telah memberikan kata sambutan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Rl, yang ke 78 sernoga apa yang disampaikan tadi bermanfaat bagi kita semua.
Hadirin sekalian yang berbahagia
Pembagian hadiah-hadiah adalah merupakan acara yang ketiga, untuk itu para-petugas atau panitia lomba urituk memberikan hadiah kepada para pemenang atau yang berprestasi. Kepada bapak yang bersangkutan dipersilahkan.
PEMBAGIAN HADIAH.
Pembagian hadiah para pemenang lomba telah selesai, sekarang menginjak acara yang keempat adalah istirahat, dalam acara istirahat, ini kami persilahkan kepada para petugas konsumsi untuk menjalankan tugasnya.
ACARA ISTIRAHAT
Kami kira acara istirahat sudah selesai, dan marilah klta ikuti acara selanjutnya adalah pembacaan do’a. Marilah kita berdo’a kepada Allah SWT. semoga resepsi kemerdekaan HUT. Rl yang ke ….. mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT. Pembacaan do’a akan akan disampikan oleh yang terhormat bapak KH. epidato.com, kepadanya di persilahkan.
PEMBACAAN DO’A.
Semoga bacaan do’a yang dibacakan oleh Bapak. KH. Aan Ridwan, di kabulkan oleh Allah SWT. Amin
Acara seanjutnya adalah penutup dan kemudian dilanjutkan dengan panggung gembira QOSIDAH MEDERN DARI ……………………
Kami selaku pembawa acara pada kesempatan hari ini apabila ada kata-kata atau tingkah laku yang kurang berkenan di hati para hadirin sekalian yang bahagia kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan marilah kita tutup acara ini dengan bacaan hamdalah ALHAMDULILLAH . Dan selanjutnya kami persilahkan rombongan QASIDAH MODERN dari ……………………… untuk naik ke pentas untuk memberikan hiburan pada masyarakat dan sekitarnya. Dan perlu kami beritahukan kepada para pengunjung dan para pencandu Qosidah, janganlah membuat kerisauan dan kekacauan, agar penampilan Qosidah ini berjalan dengan lancar.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.