Blog Tentang Bacaan Al Qur'an, Doa - Doa, Tata Cara Ibadah, Contoh Surat, Makalah, Skripsi, Proposal, Pidato, Puisi, Kata Mutiara dan Artikel.

Kamis, 18 Agustus 2016

Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Qurban Hari Raya Idul Adha 1437 H / 2016 M

Assalamu 'alaikum wr. wb.

Alhamdulillahirobbil ngalamin washolatu wassalamu ngala asrofil ambiyai walmursalin waala
alihi wasohbihi ajmangin ammabadu.

Bapak, ibu, para tokoh masyarakat dan segenap warga yang saya hormati.
Bismilahirrahmanirrahim, Alhadulillahirabbil'aalamin, marilah kita bersama-sama bersyukur
ke hadirat Aliah SWT, atas rahmat, taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua.

Yang kedua salam dan shalawat juga kita panjatkan kepada Nabi Besar kita Muhammad SAW, semoga beliau senantiasa di tempatkan oleh Allah di sisi-Nya sebagai umat yang memperoleh derajat yang paling tinggi di akhirat. Amin.

Hadirin sekalian yang saya cintai, Hari ini adalah hari yang agung, dimana semua umat Islam tadi pagi melaksanakan shalat Id bersama-sama dan dilanjutkan dengan penyembelihan qurban yang dagingnya dibagi-bagikan kepada yang berhak menerimanya. Pada hari ini juga di padang Arafah, di tanah suci Mekkah sedang berkumpul semua umat Islam di seluruh dunia untuk menunaikan ibadah hajL Dan mereka pun melakukan kurban disamping melakukan ibadah haji. Disini kita berdoa semoga mereka yang sedang menjalankan haji diberi keselamatan oleh Allah hingga pulang ke negaranya masing-masing
dengan selamat

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, perkenankanlah saya atas nama Panitia Iedul Adha Masjid At Taqwa menyampaikan tentang beberapa hal yang perlu kita ketahui bersama :

Yang pertama, bahwa khutbah Iedul Adha pada pagi hari ini akan disampaikan oleh Bpk. Ust. Asep Deni. Marilah kita simak bersama hikmah yang akan beliau sampaikan nanti, untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Kedua, perihal penerimaan hewan qurban, sampai dengan saat ini kami telah menerima hewan qurban berupa 5 ekor Sapi dan 15 ekor kambing. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala kepercayaan Bapak/ibu para pequrban, yang telah menitipkan hewan qurbannya kepada kami. Mudah-mudahan kami dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, aamiin.

Yang ketiga, kepada Bapak-bapak sekalian, kami mohon partisipasi dan bantuannya dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban, yang Insya Allah akan kita laksanakan di lapangan Kampung Nagrak pada siang hari nanti. Dan kepada seluruh kaum muslimin, kami harapkan kehadirannya untuk menyaksikan proses pemotongan hewan qurban, sebagai bentuk rasa syukur dalam mensyiarkan ajaran Allah SWT.

Keempat, tak lupa kami mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam, kepada para pequrban dan seluruh panitia yang dengan penuh keikhlasan telah membantu terselenggaranya Shalat Iedul Adha dan Qurban di Masjid At Taqwa. Semoga Allah SWT mencatat dan menerima setiap langkah dan upaya kita, sebagai amal shaleh yang diridhoiNya, aamiin yaa robbal ‘aalamiin.

Allahu akbar, Allaahu akbar walillaahilhamd.

Demikian laporan yang dapat saya sampaikan, atas nama Panitia saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini masih terdapat banyak kekurangan. Mudah-mudahan kita dapat terus memperbaikinya dimasa-masa yang akan datang.

Billahittaufiq wal hidayah,
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh,


Selengkapnya :
Contoh Pidato Sambutan Ketua Panitia Qurban Idul Adha
Contoh Pidato Hari Raya Idul Adha
Contoh Puisi Hari Raya Idul Adha
Contoh Naskah Khutbah Hari Raya Idul Adha
Contoh Proposal Permohonan Hewan Qurban Idul Adha
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top