Blog Tentang Bacaan Al Qur'an, Doa - Doa, Tata Cara Ibadah, Contoh Surat, Makalah, Skripsi, Proposal, Pidato, Puisi, Kata Mutiara dan Artikel.

Selasa, 10 Mei 2016

Bacaan Ayat Seribu Dinar Arab Latin dan Terjemahannya

Bacaan Ayat Seribu Dinar Arab Latin dan Artinya - kali ini saya akan share bacaan ayat seribu dinar arab latin dan artinya. ayat seribu dinar adalah salah satu ayat didalam al quran, tepatnya surat At Talaq ayat 2 dan 3Ayat seribu dinar secara tersurat memang secara terang-terangan menceritakan tentang keterkaitan antara rezeki dan pertolongan Allah dengan takwa. yaitu janji Allah bahwasanya Allah akan memberikan jalan keluar dari setiap cobaan, Allah akan memberikan rezeki dari arah yang tiada disangkasangka, kesemuanya itu ditujukan bagi mereka yang bertakwa kepada Allah. Untuk hal yang satu ini ada beberapa ulama yang memberikan cara pengamalan ayat Ath-Thalaq : 2-3 yang biasanya bertujuan untuk memudahkan datangnya rezeki. Namun oleh karena datangnya cara pengamalan ayat seribu dinar ini dengan cara membaca hingga bilangan tertentu memang tidak pernah diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW.

BACAAN AYAT SERIBU DINAR ARAB LATIN DAN ARTINYA

 وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا (2) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا (3

"waman yattaqillaha yaj'al lahu makhrajan (2) Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasibu waman yatawakkal 'alallahi fahuwa hasbuhu innallaha baalighu amrihi qad ja'alallahu likulli syai-in qadran (3)"

"...Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS Ath-Thalaq : 2-3)

AYAT SERIBU DINAR MENURUT PARA ULAMA
Sebagai umat Islam kita tidak boleh menafikan kelebihan ayat 1000 dinar. Para ulama pun menganjurkan agar kita selalu mengamalkan ayat ini dalam kehidupan sehari-hari untuk memperoleh kejayaan dan keuntungan. Walaupun terdapat perselisihan dan tentangan dari para alim ulama’ akan kelebihan dan kesahihan sumbernya, beramal dengan ayat-ayat Allah tidak akan merugikan siapapun bahkan Allah SWT akan mengkaruniainya dengan kelebihan yang banyak.
Jika diperhatikan dalam setiap makna dan ayat yang ada, memang benar dan tepat sekali bahwa ayat ini sangatlah penting untuk diamalkan oleh setiap umat islam. Hal ini ditujukan agar lebih tingginya kebergantungan seseorang kepada Allah SWT dalam setiap gerak-gerik dan tindak tanduk perbuatannya.
Dalam kajiannya, ayat 1000 dinar mengandung dua macam pengajaran, yaitu supaya kita bertaqwa dan bertawakkal kepada Allah SWT dalam setiap urusan rezeki dan kebergantungan. Hanya Allah lah yang Maha Berkuasa menentukan rezeki dan jalan keluar dari semua masalah dalam hidup setiap hambaNya.‎ Apabila keyakinan itu ditanamkan dalam hati dan pikiran kita, maka sudahlah tentu Allah lah tempat penentu kesudahan.

KEUTAMAAN AYAT SERIBU DINAR
1. Mendapatkan rezeki berlimpah 
Kelimpahan rezeki yang dimaksud disini bukan hanya kelimpahan rezeki yang berupa kecukupan finansial semata, namun mencakup arti rezeki dalam pengertian yang lebih luas. Sebab rezeki sebenarnya adalah semua hal yang diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya, termasuk ilmu, umur dan kesehatan. Dengan demikian Anda akan memperoleh kekayaan yang halal, ilmu yang bermanfaat, harapan hidup yang lebih panjang dan kesehatan lahiriah yang memungkinkan Anda untuk lebih menikmati dan mensyukuri indahnya hidup. 

2. Mendapatkan jalan keluar dari segala masalah Mau tidak mau, tiap-tiap orang akan terus berhadapan dengan masalah selama ia masih hidup di dunia. Baik itu masalah sepele maupun masalah yang cenderung sulit dipecahkan. Tingkat kerumitan suatu masalah dan kemampuan seseorang untuk menyelesaikan persoalan juga berbeda antara satu orang dengan orang yang lain. Seringnya, ketika menghadapi suatu masalah kita menjadi gelap mata dan tidak berpikir panjang. Mereka yang terbelit hutang tiba-tiba melarikan diri sementara mereka yang patah hati tahu-tahu ditemukan gantung diri. Dengan mengamalkan Ayat Seribu Dinar, Insyaallah Anda akan diberi petunjuk dan kemudahan dalam menyelesaikan masalah apapun yang Anda hadapi. Akan selalu ada jalan keluar dan pemecahan yang masuk akal selama Anda yakin dan mau berserah diri kepada Allah SWT. Percayalah bahwa tidak ada satupun masalah di dunia ini yang tidak dapat diselesaikan dan dibalik tiap-tiap masalah tersebut selalu ada hikmah besar yang dapat Anda petik. 

3. Terlindung dari musibah 
Musibah adalah sesuatu yang tidak kita inginkan, namun juga tidak dapat kita cegah terjadinya. Allah SWT menciptakan musibah sebagai ujian terhadap keimanan manusia, ingatlah bahwa makin tinggi iman seseorang akan makin berat pula ujian yang harus orang dilalui oleh orang tersebut. Maka jangan sekali-kali merasa terpuruk ketika kita mengalami musibah besar, sebab itu berarti kita termasuk dalam golongan orang-orang yang beriman tinggi. Insyaallah, selama Anda mau bertawakal dan dengan istiqomah mengamalkan Ayat Seribu Dinar, Anda akan terhindar atau terlindung dari bencana apapun yang diberikan Allah sebagai ujian. Selamat dari bencana alam atau tragedi kemanusiaan bukanlah hal yang tidak mungkin jika Allah memang masih meridhoi nyawa yang dilekatkan-Nya di tubuh kita. 

4. Terkabulnya keinginan 
Setiap orang pasti memiliki keinginan atau tujuan yang ingin dicapai, entah itu di ranah percintaan, karir ataupun rumah tangga. Jika saat ini Anda merasa keinginan baik Anda masih sulit untuk diwujudkan, lakukanlah usaha batin Anda dengan mengamalkan Ayat Seribu Dinar. Atas izin Allah, apapun keinginan Anda akan terwujud selama keinginan tersebut bertujuan baik dan tidak merugikan siapapun juga. 

5. Berfungsi sebagai pelaris 
Adalah benar jika ada yang mengatakan bahwa Ayat Seribu Dinar merupakan amalan yang cocok diamalkan oleh para pedagang atau orang-orang yang berkecimpung di dunia jual beli. Sebab sebagaimana disampaikan dalam QS Ath Thalaaq ayat 3, bahwa Allah akan memberi rezeki dari sumber yang tak disangka-sangka kepada mereka yang bertakwa. Insyaallah bisnis Anda akan terhindar dari kerugian, pemasukan akan naik berkali-kali lipat dan pelanggan Anda akan bertambah banyak. Dengan satu syarat, Anda tidak boleh curang dalam berdagang dan hanya menjual barang yang halal dan bermanfaat, bukan minuman keras ataupun benda-benda haram lainnya. Fungsi pelaris inilah yang menjadi alasan kenapa banyak sekali toko atau tempat-tempat usaha memajang teks Ayat Seribu Dinar di dinding atau pintu mereka. Padahal cara yang benar untuk memperoleh manfaat pelarisan ini adalah dengan melakukan amalannya, bukan sekedar memajang tulisannya di dinding tanpa memahami dan mengamalkan apa yang terkandung dalam ayat tersebut. 

6. Kesembuhan 
Berkaitan dengan khasiatnya sebagai pemurah rezeki, Amalan Seribu Dinar bermanfaat menyembuhkan beragam penyakit, baik penyakit medis maupun penyakit non-medis. Sebab pada hakekatnya kesehatan juga termasuk rezeki atau pemberian dari Allah SWT. Santet, teluh, pelet, guna-guna dan serangan gaib lainnya juga dapat dinetralkan dengan membaca Amalan Seribu Dinar menurut cara tertentu. 

7. Mendapatkan keadilan hukum/terhindar dari kedzaliman penguasa 
Ketika terjadi benturan kepentingan antara orang biasa dan seorang pemangku kuasa, seringkali mereka yang berkuasa cenderung menyalahgunakan kewenangan demi kepentingan pribadi. Tak jarang kepentingan pribadi ini tidak sejalan dengan kepentingan orang lain, sehingga pihak yang bersangkutanpun menjadi dirugikan. Didzalimi, istilahnya. Belum lagi jika kedzaliman yang terjadi sampai dibawa ke ranah hukum, tak pelaklah si orang biasa yang akan menjadi korban. Meskipun sebenarnya bukan dia yang bersalah. Dengan mengamalkan Ayat Seribu Dinar, Insyaallah Anda yang saat ini sedang terlibat perkara atau didzalimi oleh orang yang berkuasa akan mendapat keadilan yang seadil-adilnya. Jika Anda tidak bersalah, Anda akan dibebaskan dan nama Anda akan kembali bersih. Jika ternyata Anda memang melakukan suatu kekeliruan, Anda akan diperlakukan dengan adil dan semestinya. 

8. Keharmonisan rumah tangga 
Amalan Seribu Dinar sangat tepat bila diamalkan sebagai usaha batin guna memperoleh kebahagiaan lahir batin dalam keluarga. QS. Ath Thalaaq yang secara harfiah berarti cerai merupakan pimpinan sejati bagi kehidupan berumah tangga. Entah itu benar perceraian yang akan terjadi atau justru kembali rujuk untuk meneruskan pertalian suami-istri.

9. Dimudahkan dalam segala hajat 
Ayat Seribu Dinar berkhasiat memberikan kemudahan bagi Anda dalam segala hajat/urusan. Amalkanlah dengan penuh istiqomah, niscaya 

Demikianlah sudah saya sampaikan Bacaan Ayat Seribu Dinar Arab Latin dan Artinya lengkap dengan Keutamaannya dan pendapat menurut para ulama mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca sehingga dapat menjadi ilmu yang bermanfaat dan dapat pula diamalkan oleh para pembaca secara istiqomah. Aamiin

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top