Blog Tentang Bacaan Al Qur'an, Doa - Doa, Tata Cara Ibadah, Contoh Surat, Makalah, Skripsi, Proposal, Pidato, Puisi, Kata Mutiara dan Artikel.

Selasa, 17 Mei 2016

Bacaan Doa Sesudah Wudhu Arab Latin dan Artinya

Bacaan Doa Sesudah Wudhu Arab Latin dan Artinya - kali ini admin postingkan doa setelah selesai berwudhu. sebelumnya harus diketahui wudhu wudhu menurut bahasa adalah bersih dan indah sedangkan menurut istilah adalah salah satu cara menyucikan diri dengan air untuk menghilangkan hadats kecil. Seorang muslim diwajibkan bersuci setiap akan melaksanakan salat. Berwudu bisa pula menggunakan debu yang disebut dengan tayammum. Membaca doa ketika sesudah berwudhu merupakan sebuah hal yang dianjurkan untuk dilaksanakan. dibawah ini doa setelah wudhu yang kami sajikan lengkap dengan bahasa arab, tulisan latin dan terjemahan indonesianya agar para pembaca lebih mudah memahami dan menghafalkannya. dengan kita Berwudhu maka setiap basuhan itu untuk menghapus dosa dan untuk mengangkat derajat serta kedudukan dalam surga. Berdoa setelah berwudhu hukumnya sunnah yang jika dikerjakan mendapat pahala dan jika tidak dikerjakan maka tidak apa-apa. tapi lebih baiknya jika kita selesai berwudhu harus membaca doa membaca doa sambil menghadap kiblat dan mengangkat kedua belah tangan anda dengan doanya saya sajikan berikut ini.

Bacaan Doa Sesudah Wudhu Arab Latin dan Terjemahannya

اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ 

ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLOOHU WAHDAHUU LAA SYARIIKA LAHU WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN 'ABDUHUUWA ROSUULUHUU, ALLOOHUMMAJ'ALNII MINAT TAWWAABIINA WAJ'ALNII MINAL MUTATHOHHIRIINA

Artinya : Aku mengaku bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bersuci (sholeh)

Demikianlah yang dapat saya sampaikan tentang Bacaan Doa setelah selesai berwudhu arab latin dan terjemahannya semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca dan dapat diamalkan setelah selesai berwudhu karena hal itu sunnah untuk dilakukan dan sebagai penyempurna ibadah kita.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top