CONTOH SURAT PERINGATAN KEPADA KARYAWAN

Kali ini admin postingkan contoh surat peringatan karyawan silahkan simak di bawah ini.


LOGO DAN KOP SURAT PERUSAHAAN

 SURAT PERINGATAN

No.      : 010/SP/AAL/10/2013
Surat Peringatan ini ditujukan kepada:

Nama                    : ADNAN SANG BUYUNG
Jabatan                : Staff Gudang

Surat Peringatan diterbitkan berdasarkan kesalahan yang dilakukan oleh Sdr. Adnan Sang Buyung berupa  :

“Tidak disiplin dan terlambat masuk kerja selama lebih dari  3x (tiga kali) berturut-turut tanpa izin tertulis dari perusahaan.”

Sebagai seorang Staff Gudang, Sdr. Adnan Sang Buyung seharusnya mampu menjaga tata tertib kerja dan bersedia untuk tiba dilokasi kerja pada waktu yang telah ditentukan oleh perusahaan sebagaimana yang telah tercantum dalam Surat Perjanjian Kerja (SPK).

Tujuan Penerbitan Surat Peringatan :


Surat Peringatan ini bertujuan adalah untuk memberikan pengarahan sekaligus peringatan kepada Sdr. Adnan Sang Buyung agar bersedia mengikuti tata tertib pekerjaan dan tidak melakukan kesalahan yang dapat merugikan pihak perusahaan.

Pemberian Sanksi :


Sehubungan dengan tindakan ketidak siplinan yang Sdr. Adnan Sang Buyung lakukan, maka pihak perusahaan memberikan sanksi kepada Sdr. Adnan Sang Buyung berupa dicabutnya tunjangan beras dan lauk pauk selama 3 bulan. Mulai berlaku dari tanggal 10 Oktober 2013 – 10 Desember 2013.

Dengan diterbitkannya surat peringatan karyawan dan sanksi tersebut, maka karyawan yang bersangkutan diharapkan dapat memperbaiki perbuatannya, mengingat sejauh ini Sdr. Adnan Sang Buyung tercatat memiliki kinerja yang cukup baik dan cukup potensial untuk membantu memajukan perusahaan.

Demikian Surat Peringatan ini dikeluarkan untuk dapat dijadikan sebagai bahan perhatian dan digunakan sebagaimana mestinya.


Semarang, 10 Oktober 2013
PT. Aksara Ngudi Ilmu


( Subur Abadi, SE)
Manager Personalia / HRD

Demikianlah yang saya bagikan mengenai contoh surat peringatan karyawan semoga bermanfaat.