Contoh Kata Pengantar Makalah yang Baik dan Benar

Kali ini admin postingkan contoh kata pengantar makalah silahkan simak di bawah ini.
KATA PENGANTAR

Segala puji hanya milik Allah yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah serta karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan tugas makalah Bahasa Indonesia ini yang membahas tentang  Surat Menyurat” dengan baik tanpa ada halangan.
            Terselesaikannya makalah ini tidak lepas dari bantuan banyak pihak. Oleh karena itu, penulis mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada:
1.      Hunaenah, M.Pd., selaku pembimbing;
2.      H. Hasan Sanusi, M.Ag., selaku Kepala MAN 3 Tasikmalaya;
3.      Siti Suhaerah, M.Pd.I., selaku wali kelas;
4.      Orang tua penulis yang senantiasa selalu memberikan motivasi;
5.      Teman-teman kelas XII-IIK maupun teman-teman lain yang turut serta membantu dalam penulisan makalah ini.
Penulis berharap semoga makalah ini bermanfaat bagi semua pihak dan menjadi referensi untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.
Penulis menyadari makalah ini masih jauh dari kata sempurna, oleh karena itu, penulis mohon maaf bila ada penulisan kata atau tata bahasa yang masih  salah dan kurang berkenan. Saran, tanggapan dan kritik anda yang membangun sangat penulis harapkan guna menyempurnakan makalah ini.

Tasikmalaya, Maret 2018
Penulis,           

           Rijal Habibulloh    

KATA PENGANTAR

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas Berkat Rahmat dan hidayah-Nya, kami dapat menyelesaikan sebuah makalah tentang HIV / AIDS, Tanpa ridha dan kasih saying-Nya serta petunjuk dari-Nya makalah ini tidak dapat terselesaikan.
            Makalah ini ditujukan untuk memenuhi salah satu tugas IPA. sebagai hasil pembelajaran untuk memenuhi nilai tugas.
Tidak lupa ucapan rasa terima kasih kami haturkan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materil dalam pembuatan makalah ini. Sehingga pembuatan makalah ini bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada halangan apapun.
.Semoga dengan makalah ini kita dapat menambah ilmu pengetahuan serta wawasan tentang HIV / AIDS. Sehingga kita semua dapat terhindar dari penyakit berbahaya tersebut.
Kami menyadari bahwa makalah yang disusun ini jauh dari apa yang dikatakan sempurna. Untuk itu kritik dan saran yang sifatnya  konstruktif serta membangun sangat kami harapkan, agar penulisan karya-karya tulis di masa yang akan datang dapat mendekati apa yang dikatakan sempurna.
Akhirnya hanya kepada Allah kami memohon taufik dan hidayah, semoga usaha kami ini mendapat manfaat yang baik. Serta mendapat ridho dari Allah SWT. Amin ya rabbal alamin.

Tasikmalaya,  Oktober 2014 
Penyusun 
    
Demikianlah yang saya bagikan mengenai kata pengantar makalah semoga bermanfaat.