Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Maulid Nabi Muhammad SAW

Kali ini saya bagikan contoh teks pembawa acara pada saat peringatan maulid nabi muhammad, sebenarnya teks pembawa acara ini tergantung acara apa saja yang akan dilaksanakan pada saat peringatan tersebut, namun ini saya bagikan hanya sebagai contoh referensi saja. berikut teks atau naskah pembawa acara maulid nabi muhammad dibawah ini:
Assalamualaikum Wr.Wb

اَلْحَمْدُ ِللهِ الْمَلِكِ الْحَقِّ الْمُبِيْنِ، الَّذِي حَبَانَا بِالْإِيْمَانِ واليقينِ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد،ٍ خَاتَمِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِين، وَعَلَى آلِهِ الطَّيِّبِيِن، وَأَصْحَابِهِ الأَخْيَارِ أَجْمَعِين، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. أَمَّا بَعْدُ

Puji syukur Al-hamdulillah marilah selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT. atas limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah serta Inayyah-Nya kepada kita semua sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul di Majelis ini untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriyah. dengan tanpa ada halangan suatu apapun(amin).

Sholawat serta salam muda-mudahan selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. yang telah menunjukkan kita jalan yang benar dan terhindar dari jalan yang sesat serta gelap gulita. Berkat bimbingan beliau kita sekarang berada pada jalan yang benar dan diridhoi.

Hadirin yang kami hormati terima kasih atas kehadiran dan partisipasi saudara pada acara ini. Semoga dengan digelarnya acara ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Sebelum acara ini dimulai perkenankanlah kami untuk membacakan susunan acara yang akan dilaksanakan pada pagi hari ini.
Acara yang:
1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Shalawat Nabi
3. Sambutan-sambutan
4. Mau’dah hassanah
5. Doa
6. Penutup

Bapak/Ibu, para hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT.

Untuk mempercepat waktu, marilah acara kita mulai :

Acara yang pertama pembukaan. Marilah acara pada hari ini kita buka dengan membaca Basmalah ……. (Bismillahirohmanirohim)

Dilanjutkan dengan acara yang kedua pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an. Kepada saudari................ kami persilahkan.!

Acara selanjutnya pembacaan Rawi/Sholawat Nabi.yang akan di bawakan hadroh.dari..... kepada saudari........dan teman teman kami persilahkan.

Dilanjutkan dengan acara yang keempat sambutan-sambutan,
Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh ketua panitia. Kepada beliau Bapak .......... kami Persilahkan. terima kasih kami sampaikan .
Sambutan yang kedua akan disampaikan oleh Bpk. Camat kepada Beliau Bapak……………………………… Kami Persilahkan.
Acara yang kelima yaitu acara yang kita nanti nantikan yaitu MAUHIDOH HASANAH yang akan dilanjutkan dengan do’a.
Kepada Beliau Bapak . ust………………………….kepada beliau Kami persilahakan.
Demikianlah Mauhidoh Hasanah yang telah disampaikan oleh Bapak.......
Sedikit kami simpulkan : Satu hal yang paling utama Marilah kita tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah dan sebagai momentum untuk mengenang jasa-jasa beliau dalam memperjuangkan umat Muslim untuk menuju jalan kebaikan yang diridhoi oleh Allah SWT. dengan cara meningkatkan rasa taqwa kita terhadap Allah SWT

Bapak/Ibu, para hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT.
Sebelum acara saya tutup, perkenankanlah saya disini mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-Ibu dalam acara pengajian ini. Dan apabila saya dalam membawakan acara terdapat kesalahan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. .
Marilah acara pada hari ini kita tutup dengan membaca hamdalah bersama sama..

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.