Bacaan Niat Puasa Ramadhan dan Doa Buka Puasa Arab Latin dan Terjemahannya

Marhaban Ya Ramadhan pada kesempatan kali ini saya akan sajikan kepada para pembaca tentang bacaan doa niat puasa dan doa buka puasa. Niat Puasa merupakan keutamaan yang harus dilakukan sebelum menjalankan ibadah puasasebagaimana apabila kita berniat untuk melakukan ibadah puasa di bulan ramadhan maka insya Allah puasa yang kita jalankan akan berjalan dengan lancar sesuai dengan niat yang sudah kita lakukan sebelum menunaikan ibadah puasa. Hukum niat berpuasa adalah wajib. Jadi jangan lupa untuk membaca do’a niat berpuasa ya biar puasanya diterima oleh Allah dan agar dalam menjalankan ibadah puasa  mendapatkan kesempurnaan. janganlah berniat untuk melakukan kebajikan karena itu akan merugikan dan tidak ada manfaatnya, untuk itu berniatlah terhadap sesuatu kebaikan agar kita selalu mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang kita lakukan. Bagi yang belum tau niat berpuasa dan doa buka puasa saya sajikan dibawah ini.
Niat Puasa Ramadhan dan Doa Buka Puasa

Doa Niat Puasa
نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالى
"Nawaitu sauma ghadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihisanati lillahita'ala" 

Artinya: "Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan Ramadhan bagi tahun ini karena Allah Taala"


Niat Buka Puasa 
اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ
"Allahummalakasumtu wabika aamantu wa'alarizqika afthortu birohmatikaya ar-hamarrahimin"

Artinya: Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rizki-Mu aku berbuka, Maha besar Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang.

Demikianlah Bacaan Niat Puasa Ramadhan dan Doa Buka Puasa Arab Latin dan Artinya semoga artikel ini bisa bermanfaat sebagai kesempurnaan ibadah puasa dibulan yang penuh dengan keberkahan dan hikmah ini. Amin. Selamat menjalankan ibadah puasa.