Bacaan Doa Ketika Bertiup Angin Kencang

kali ini admin share tentang bacaan doa ketika ada angin kencang untuk meminta keselamatan ketika ada angin kencang, agar supaya angin tersebut tidak membahayakan bagi diri kita dan lingkungan. karena angin yang bertiup dengan kencang sangat membahayakan bagi semua makhluk yang ada di bumi, seperti halnya angin puyuh, angin putih beliung, angin topan dan lain sebagainya. Untuk itu, agar tetap terjaga dari bahaya kencangnya angin, hendaklah kita selalu berdoa. Angin kencang bisa terjadi kapan saja tanpa harus musim hujan. Namun akan lebih mengerikan lagi kalau hujan turun disertai angin. Maka sebagai seorang muslim, kita dianjurkan untuk membaca doa-doa tolak bala agar supaya terhindar dari segala bahaya, termasuk bahaya angin kencang. 
Bacaan Doa Ketika Bertiup Angin Kencang
Pergerakan angin merupakan bagian dari tanda kebesaran Allah Swt. Adakalanya bertiup sepoi-sepoi dan menyejukkan. Ada kalanya juga kencang dan ribut sehingga menimbulkan sesuatu yang tidak kita suka. Ini semua berlaku dengan qadha' dan qadar Allah. Tentunya dengan hikmah yang Allah kehendaki. Oleh sebab itu tidak pantas jika seorang muslim mencaci angin. Karena mencaci angin itu berimbas mencaci terhadap Zat yang mencipta dan mengutusnya. Karena angin itu makhluk Allah dan tunduk kepada perintah-Nya. Angin terbagi dalam dua jenis. Pertama, angin yang bertiup tenang maka tidak disyariatkan berzikir khusus padanya. Kedua, angin ribut yang bertiup kencang sehingga menimbulkan ketakutan, menumbangkan pepohonan, merobiohkan bangunan, dan semisalnya. Pada yang kedua ini dilarang mencacinya, karena tidaklah menjalankan angin, mengutusnya, dan menentukan bentuk bertiupnya kecuali Allah . Tidak ada seorangpun yang mampu mengendalikan angin kecuali penciptanya, yakni Allah . Bahkan sebaliknya diperintahkan untuk berzikir dan berdoa kepada Allah saat terjadi angin kencang. berikut ini saya sajikan bacaan doa ketika angin kencang arab latin dan terjemahannya silahkan simak dibawah ini.

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَمَا فِيْهَا وَخَيْرَمَآ اَرْسَلْتَ بِهِ، وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّمَآ اَرْسَلْتَ بِه

ALLOOHUMMA INNI AS-ALUKA KHOIROHAA WA KHOIRO MAA FIIHAA WA KHOIRO MAA ARSALTA BIHI WA A'UUDZU BIKA MIN SYARRIHAA WA SYARIIMAA ARSALTA BIHI 
Artinya : Ya Allah! aku mohon kepadaMu kebaikannya (angin) dan kebaikannya apa yang ada padanya, dan kebaikan yang dibawanya, dan aku berlindung kepadaMu dari kejahatannya dan kejahatan yang ada padanya dan kejahatan yang dibawanya. 

Demikianlah yang telah saya sampaikan tentang Bacaan Doa Ketika Ada Angin Kencang Arab Latin dan Artinya semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat dan dapat diamalkan oleh para pembaca semuanya ketika sedang terjadi angin kencang.