Bacaan Doa Ketika Masuk dan Keluar Masjid

kali ini admin share tentang bacaan doa masuk dan keluar masjid karena sebagai seorang muslim kita dianjurkan untuk selalu dekat dengan masjid dan senantasa memakmurkannya. saat berada dimasjid pun banyak sekali sunnah yang bisa dilakukan salah satunya adalah melangkah dengan kaki kanan terlebih dahulu saat akan masuk masjid serta melangkah dengan kaki kiri terlebih dahulu saat akan keluar mesjid. dan yang tak kalah penting adalah berdoa ketika hendak masuk dan keluar masjid seperti yang akan kita bahas di artikel kali ini. Kita tahu bahwa membaca doa selalu disunnahkan dalam segala hal dan aktifitas apapun dalam islam terlebih lagi saat akan memasuki masjid yang merupakan tempat ibadah dan rumah Allah maka sunnah semacam ini selayaknya tidak kita tinggalkan karena membawa faedah yang besar bagi kita sendiri. untuk Doa masuk masjid itu sendiri ada beberapa pendapat ulama yang berbeda beda, tetapi semua intinya sama.
Bacaan Doa Ketika Masuk dan Keluar Masjid

Masjid adalah tempat suci untuk kita beribadah yang hampir setiap hari kita memasuki masjid apalagi yang laki-laki. Seorang laki-laki diharuskan untuk beribadah sholat di masjid berjamaah dan perempuan cukup dirumah saja. Dalam satu hadits diceritakan bahwa pernah ada seorang laki-laki yang tidak mau sholat berjamaah dimasjid lalu nabi menyuruh membakar rumah tersebut. Berikut ini saya sajikan bacaan doa keluar dan masuk masjid arab latin dan terjemahannya silahkan simak dibawah ini.

- Doa ketika Memasuki Masjid

اَللهُمَّ افْتَحْ لِىْ اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ

ALLOOHUMMMAF TAHLII ABWAABA ROHAMTIKA
Artinya : Ya Allah, bukakanlah bagiku pintu-pintu rahmat-Mu

Selain membaca doa diatas, ada adzab yang harus dilakukan ketika akan memasuki masjid. Yaitu sambil membaca doa diatas, anda juga harus mendahulukan kaki kanan terlebih dahulu.

- Doa ketika Keluar Masjid

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ

ALLOHUMMA INNII AS-ALUKA MIN FADLIKA
Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku memohon keutamaan dari-Mu

Seperti hal nya masuk masjid, ketika akan keluar masjid juga terdapat adab yang harus kita lakukan, yaitu sambil membaca doa keluar masjid, dahulukan kaki kiri terlebih dahulu.

Demikian yang telah saya sampaikan mengenai Bacaan Doa ketika Masuk dan Keluar Masjid Arab Latin dan Terjemahannya semoga dapat diamalkan oleh para pembaca saat memasuki masjid atau saat keluat dari masjid agar kebaikan selalu menyertai kita.