Bacaan Doa Ketika Masuk dan Keluar Rumah yang Dihuni atau Kosong

Kali ini admin share tantang bacaan doa saat masuk dan keluar rumah yang sangat penting kita bacakan ketika hendak berpergian dan saat pulang berpergian. tujuannya agar rumah yang kita huni atau yang kita tinggalkan berpergian dilindungi oleh Allah dari musibah yang tentunya kita tidak tahu apa yang akan terjadi di rumah kita. maka dari itu sangat penting membaca doa saat masuk atau keluar rumah ini. Untuk doa ketika masuk ke dalam rumah ada rumah dihuni setiap hari ada juga rumah kosong yang tidak dihuni bacaan doanya pun berbeda. Adapun untuk bacaan doa ketika keluar rumah tidak ada keterangan apakah yang dimaksud rumah kosong atau rumah yang biasa dihuni. berikut ini saya sajikan bacaan doa masuk dan keluar rumah arab latin dan terjemahannya silahkan simak dibawah ini.
Bacaan Doa Ketika Masuk dan Keluar Rumah
- Doa Masuk Rumah yang Biasa Dihuni

اَللهُمَّ اِنّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَالْمَوْلِجِ وَخَيْرَالْمَخْرَجِ بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللهِ رَبّنَا تَوَكَّلْنَا

ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA KHOIROL MAULIJI WA KHOIROL MAKHROJI BISMILLAAHI WA LAJNAA WA BISMILLAAHI KHOROJNAA WA 'ALALLOHI ROBBINAA TAWAKKALNAA.
Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu baiknya tempat masuk dan baiknya tempat keluar dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal.

- Doa Masuk Rumah Kosong

اَلسَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِاللهِ الصَّالِحِيْنَ

ASSALAAMU'ALAINAA WA 'ALAA 'IBAADILLAAHISH SHOOLIHIINA
Artinya : Keselamatan atas kami dan Hamba-hamba Allah yang sholih.

- Doa Keluar Rumah

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

BISMILLAAHI TAWAKKALTU 'ALALLOOHI LAA HAWLAA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHI
Artinya : Dengan menyebut nama Allah aku bertawakal kepada Allah, tiada daya kekuatan melainkan dengan Allah.

Demikianlah yang telah saya sampaikan tentang Bacaan Doa Ketika Masuk dan Keluar Rumah Arab Latin dan Artinya semoga dapat diamalkan oleh para pembaca semuanya agar rumah yang kita huni dan rumah yang kita tinggalkan ketika berpergian selalu dalam penjagaan Allah Swt.