Bacaan Doa Tolak Bala Memohon Terhindar dari Hal buruk

kali ini admin share bacaan doa tolak bala untuk memohon kepada Allah agar terhindar dari musibah karena tidak ada satu orang pun yang ingin terkena musibah atau bencana, namun terkadang takdir berkata lain. Maka dari itu sebagai manusia biasa kita hanya bisa berusaha dan berdoa agar segala kemungkinan mala petaka atau bahaya bisa terhindari. Lebih waspada dan berhati-hati dalam segala hal serta memanjatkan doa-doa tolak bala' merupakan cara terbaik untuk memohon kepada-Nya agar dijauhkan dari segala mala petaka dan bahaya. Yang namanya bala (musibah) terkadang bisa datang dengan tiba-tiba atau tidak di sangka-sangka, meskipun banyak cara di lakukan, seandainya takdir harus terjadi ya pasti akan terjadi, kita sebagai manusia hanya bisa untuk berhati-hati dan waspada dalam setiap langkah-langkah yang akan di lakukan oleh kita, untuk itu alangkah baik-nya kita semua membaca doa keselamatan memohon dan berdoa dijauhkan dari segala marabahaya yang akan menimpa pada diri kita. Untuk itu mari kita memanjatkan doa selamat kepada Allah Swt agar kita semua di jauhkan dari marabahaya, dan berikut bacaan doanya yang telah kami sediakan di bawah dalam tulisan arab dan latin lengkap dengan arti terjemahannya, mudah-mudahan dengan adanya doa tolak bala di halaman blog kami ini, bisa menjadika motipasi untuk para pembaca dan mengamalkannya setiap hari khususnya kami sendiri yang menulis doa tolak bala mudah-mudahan dapat bisa mengamalkannya setiap hari. berikut saya sajikan bacaan doa tolak bala arab latin dan terjemahannya silahkan simak dibawah ini.
Bacaan Doa Tolak Bala
اَللهُمَّ ادْفَعْ عَنَّاالْغَلَآءَ وَالْبَلَآءَ وَالْوَبَآءَ وَالْفَحْشَاءَ وَالْمُنْكَرَ وَالسُّيُوْفَ الْمُخْتَلِفَةَ وَالشَّدَآئِدَ وَالْمِحَنَ مَاظَهَرَ مِنْهَا وَمَابَطَنَ مِنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّةً وَمِنْ بَلْدَانِ الْمُسْلِمِيْنَ عَامَّةً اِنَّكَ عَلَى كُلِّى شَيْئٍ قَدِيْرٌ

ALLAAHUMMADFA' 'ANNALGHOLAA-A WALBA LAA-A WALWABAA-A WALFAHSYAA-A WALMUNKARO WASSUYUUFALMUKHTALIFATA WASY-SYA DAA-IDA WALMIHANA MAADHOHARO MINHA WAMAABAATHONA MINBALADINAA KHOSSOTAN WAMIN BULDAANILMUSLIMIINA 'AAMMA TAN INNAKA 'ALAA KULLI SYAI-IN QODIIRUN
Artinya : Ya Allah, hindarkanlaha dari kami kekurangan pangan cobaan hidup penyakit-penyakit wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, karena sesungguhnya Engkau atas segala sesuatu adalah kuasa.

Bacaan Doa Tolak Versi Bala Panjang

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِ نَامُحَمَّدٍ وَعَلَ آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ بِسْمِ اللهِ ذِى الشَّأْ نِ عَظِيْمِ الْبُرَ هَانِ قَوِيِّ اْ لَارْ كَانِ شَدِيْدِ السُّلْطَانِ كُلَّ يَوْمٍ هُوَ فِى شَأْنٍ .اَعُوْذُبِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّ جِيْمِ, مَاشَاءَاللهُ كَانَ وَ مَالَمْ يَشَاءْلَمْ يَكُنْ, وَلَاحَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِا للهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ. قُلِ الْلَّهُمَّ مَا لِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَتَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُوَتُعِزُّمَنْ تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ اِنَّكَ عَلَ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٍ. اَللَّهُمَّ اَعِزَّ اْلاِ سْلَامَ وَالْمُسْلِمِيْنَ وَأَصْلِحَ وُلَاةَ الْمُسْلِمِيْنَ وَاَلِّفْ بَيْنَ قُلُوْبِهِمْ وَأَ صْلِحْ ذَاتَ بَيْنِهِمْ وَانْصُرْهُمْ عَلَى عَدُوِّهِمْ وَوَفِّقْهُمْ لِلْعَمَلِ بِمَافِيْهِ صَلَا حُ اْلاِسْلَامِ وَالْمُسْلِمِيْنَ. اَللَّهُمَّ اِكْفِنَا وَاصْرِفْ عَنَّا شَرَّالظَّالِمِيْنَ وَمَكَرَ الْمَاكِرِيْنَ وَ شَرَّمَصَا ئِبِ الدُّنْيَا وَالدِّيْنَ.اَللَّهُمَّ اَهْلِكِ الْكَفَرَةَ وَالْمُبْتَدِعَةَ وَالْمُشْرِ كِيْنَ وَدَمِّرْ اَعْدَاءَكَ اَعْدَاءَالدِّيْنِ. اَللَّهَمَّ شَتِّتْ شَمْلَهُمْ وَمَزِّقْ جَمْعَهُمْ وَزَلْزِلْ اَقْدَامَهُمْ وَاَلْقِ فِى قُلُوْبِهِمْ الرُّغْبَ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ. اَللَّهُمَّ وَاَظْهِرِ الْهُدَى وَدِيْنَ الْحَقِّ الَّذِى بَعَثْتَ بِهِ نَبِيَّكَ مُحَمَّدًا عَلَى الدِّيْنَ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْمَشْرِ كُونَ. رَبَّنَالَا تُؤَاخِذْنَا اِنْ نَسِيْنَا اَوْاَخْطَأْنَا رَبَّنَاوَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا اِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِنَا , رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَالَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا اَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَا فِرِيْنَ . وَصَلَّى اللهُ عَلَي سَيِّدِ نَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آ لِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَا لَمِيْنَ , آ مِيْنَ.

Artinya: Ya Allah. sampaikanlah shalawat serta salam pada junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Beserta keluarganya. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Mengetahui Segala Keadaan, hujjah yang kuat, rukun yang kuat, kekuasaan yang kuat, setiap hari Dia dalam keadaan itu.Saya berlindung setiap hari dari setan yang dirajam. Apa yang Dia inginkan, pasti terjadi dan apa yang tidak ia inginkan, tidak akan terjadi. Tidak ada keadaan dan kekuatan, kecuali Allah Yang Maha Tinggi dan Agung. Katakan, Ya Allah, raja diraja, Engkau memberi kekuasaan pada orang yang Engkau inginkan, dan Engkau mencabut kekuasaan dari orang yang tidak Engkau inginkan. Engkau memuliakan orang yang Engkau inginkan dan Engkau hinakan orang yang engkau inginkan, Di tanganMu terdapat kebaikan.Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa Atas Segala sesuatu. Ya Allah, muliakan Islam dan umat Isalam, kuatkan bariasan umat Islam, ikatkan hati mereka, perbaikilah keadaan diantara mereka, dan tolong mereka dari musuhMu dan musuk mereka. Berikanlah mereka amal yang bermanfaat bagi Islam dan umat Islam.Ya Allah jauhkan kami dari kejahatan orang zhalim, dan tpu daya orang yang suka menipu, dan dari kejahatan musibah dunia dan agama.Ya Allah hancurkan orang kafir, pengamal bid’ah, orang musrik dan hancurkan musuh musuhMu, musuh musuh agama ini. Ya Allah, cerai beraikan watak mereka, rusakkan persatuan mereka, goncangkan kaki mereka, dan hilangkanlah keinginan dihati mereka, Engkau Maha Kuasa atas Segala seseatu. Tunjukkan petunjuk dan agama yang benar yang kemudian Engkau utus Nabi Muhammad SAW. Atas agama sepenuhnya, meski orang musrik enggan. Ya Allah ,janganEngkau ambil dari kami lupa dan salah. Tuhan kami,jangan Engkau beri beban kepada kami sebagaimana Engkau bebankan kepada orang orang sebelum kami. Tuhan kami, janganlah Engkau bebnkan sesuat u yang tidak dapat kami pikul, maafkan kami, ampuni kami, rahmati kami, Engkaulah Tuhan kami, maka sealmatkan kami dariorang oang kafir.

Demikianlah yang telah saya sampaikan tentang Bacaan Doa Tolak Bala Arab Latin dan Terjemahannya semoga dapat bermanfaat dan dapat diamalkan oleh pembaca semuanya setelah sholat agar terhindar dari musibah atau bencana.