Bacaan Niat Mandi Lebaran Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha

Bacaan Niat Mandi Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha Arab Latin dan Terjemahannya - Kali ini admin share bacaan niat ketika akan melaksanakan sholat Id (Idul Fitri atau Idul Adha) karena kita disunnahkan atau dianjurkan untuk melaksanakan mandi sunnah hari raya pada pagi hari sebelum pergi ke masjid.
Dari ‘Ali bin Abi Thalib, “Seseorang pernah bertanya pada ‘Ali radhiyallahu ‘anhu mengenai mandi. ‘Ali menjawab, “Mandilah setiap hari jika kamu mau.” Orang tadi berkata, “Bukan. Maksudku, manakah mandi yang dianjurkan?” ‘Ali menjawab, “Mandi pada hari Jum’at, hari ‘Arofah, hari Idul Adha dan Idul Fithri.” (HR. Al Baihaqi 3/278. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih. Lihat Al Irwa’ 1/177)
Tak jarang banyak diantara kita kadang masih bingung mengenai bacaan niat mandi sunnah hari raya Idul Adha atau Idul Adha itu seperti apa bacaan niatnya. Sebenarnya hanya berniat dalam hati bahwa kita ingin melangsungkan mandi hari Raya Idul Fitri sudah cukup, tetapi alangkah lebih baiknya bila kita berniat mandi hari raya Idul Fitri dengan mengikuti bacaan niat yang dianjurkan. Nah berikut ini saya sajikan bacaan niat mandi sunah hari raya idul fitri dan hari raya idul adha arab latin dan terjemahannya silahkan simak dibawah ini.


- Niat Mandi Sunnah Hari Raya Idul Fitri

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ الْفِطْرِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL GHUSLA LIYAUMI 'IIEDIL FITHRI SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya : Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Fitri Sunnah karena Allah Ta'ala

- Niat Mandi Hari Raya Idul Adha

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ اْلاَضْحَى سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL GHUSLA LIYAUMI 'IIEDIL ADHAA SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya : Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Adha Sunnah karena Allah Ta'ala

Demikianlah yang telah saya sampaikan tentang Bacaan Niat Mandi Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha Arab Latin dan Artinya semoga dapat bermanfaat bagi anda dan menambah wawasannya tentang bacaan niat mandi sunah ini.