Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Ulang Tahun Anak Kecil

Susunan acara adalah salah satu kunci kelancaran dan kesuksesan pada sebuah acara. Entah acara formal ataupun non-formal. Salah satuya susunan acaranya yaitu ulang tahun anak. menjadi pembawa acara atau MC pada ulang tahun anak itu gampang gampang susah, karena harus menyesuaikan pembawannya dengan anak anak beda dengan acara orang tua, yaa setidaknya harus childish lah yaa...
menjadi MC pada acara ulang tahun anak tidak perlu formal yang penting sopan dan asik dalam pembawannya tidak kaku agar terbentuk chemistry dengan anak-anak.

Contoh Teks Pembawa Acara untuk Ulang Tahun Anak

Assalamualaikum, wr, wb.
Waaaahhh kayaknya kurang semangat ni sudah pada makan belum dek adekk. Kaka ulangi sekali lagi ya. Assalamualaikum wr, wb…… Nah gitu dong semangat ya semuanyaa.

Oke, Selamat sore adik-adik.
dan gak lupa buat mama-papanya (nama yang lagi ultah), kakek-neneknya(nama yang lagi ultah) Serta semua tamu undangan yang hadir dalam acara ini.

Saya selaku MC mewakili keluarga mengucapkan selamat datang di acara ulang tahun (nama yang lagi ultah). Sebelumnya kakak selaku MC juga mengucapkan terimakasih untuk adik-adik dan para orang tua yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir di acara ulang tahun (nama yang lagi ultah).

Nah ada pepatah ni yang mengatakan “tak kenal maka tak sayang” jadi terlebih dahulu kakak akan memPerkenalkan diri ya. Boleh gak? Hhaa baiklah boleh atau gak kakak akan tetap memperkenLkan diri. Nama kakak Wulan dan adik-adik bisa panggil kak Wulan. Untuk beberapa jam kedepan kakak akan memandu kalian untuk melewati sesi demi sesi acara sore ini. Jadi kakak mohon kerja samanya ya buat adik-adik untuk tetap tertip sampai acaranya selesai.

Oke gak perlu basa-basi lagi acara selanjutnya yaitu games. Sambil menunggu teman-teman kita yang belum datang dan mungkin sedang dalam perjalanan kakak akan mengajak kalian bermain-main.
Kalian siap untuk bermain????
———-
Nah untuk game ini aku kasih contoh:
Putar musik dan berikan bola/pulpen/apapun kepada anak-anak dan minta mereka mengoper ke teman-temannya. Dalam sesi ini selama musik berbunyi usahakan MC membelakangi tamu undangan dan matikan musik secara acak.
Saat musik mati anak yang memegang Pena/bola terakhir diberi hukuman, yaitu menyanyi atau melakukan perkenalan atau apapun sesuai keputusan mc atau bertanya kepada tamu undNgan.
———–

Nah setelah kita bermain-main saatnya kita ke acara selanjutnya, yaitu sambutan. Jadi kepada adik-adik dimohon tertib dan mendengarkan ya. Setujuuuuu??

(Sambutan dari orang tua. /kakek/dll deh. Boleh siapa aja tapi biasanya sih lebih afdol dari kedua orang tua yang ultah lalu kakek atau neneknya)

(Setelah selesai)

Nah itu tadi sambutan dari kedua orang tua (nama yang lagi ultah) semoga harapaan dan doanya terkabulkan ya. Amiiin.
Oke untuk sesi selanjutnya yaitu, doa bersama yang akan di lakukan oleh (……….)

Nah rangkaian doa sudah selesai. Sekarang kita menuju ke rangkaian yang dinanti-nanti, yaitu menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Untuk kedua orang tua (nama yang lagi ultah) dan adik kita (nama yang lagi ultah) diharapkan untuk kedepan. Dan kepara semua tamu undangan diharapkan berdiri ya… Oke sekarang mari kita sama-sama menyanyi….
Selamat ulang tahun

Yeeeee acara selanjutnya yaitu tiup lilin. Sebelum tiup lilin di harapkan untuk orangbtuanya untuk mewakilkan make a wish untuk adik kita (Hidupkan lilinya)
Tiup lilin-nya-tiup lilin-ya

Potong kuenya-potong kuenya sekarang juga.

Setelah kue selesai dipotong. Orang tua menyuapi yang sedang berulang tahun.
Kemudian membagikan potongan kue kepada tamu undangan.
Oke untuk mengisi waktu sambil menunggu pemotongan kue dan pembagian kue kakak punya tebak-tebakan buat kalian.
———–
Contoh:
Ayam ayam apa yang besar? Ayam semesta.
Apa yang lebih besar dari sapi? Kandang sapinya.
Kebo-kebo apa yang capek? Kebogor jalan kaki.

Kuda-kuda apa yang bikin capek? Kudaki gunung tinggi sekali.

Siapa yang tau nama lengkap (nama yang lagi ultah)?

Siapa nama ibunya (nama yang lagi ultah)

Siapa nama ayah nya (nama yang lagi ultah)
Apa bahasa inggrisnya buku?
siapa nama ibu si A?
siapa nama kakak MC?
atau pertanyaan wawasan anak-anak. Contoh: sebutkan nama hewan yang berkaki empat?
——————-

Setelah pemotongan dan pembagian kue selesai sekarang saatnya sesi berfoto bersama
Setelah berfoto acara selanjutnya yaitu Penutupan dengan doa penutup acara

makan Kepada para tamu undangan dipersilahkan mencicipi makanan yang telah dipersiapkan.
Saat tamu selesai makan
Bersalam-salaman dan pembagian bingkisan. Atau bisa bercengkarama bersama.

Demikianlah contoh teks pembawa acara / mc dalam acara ulang tahun anak-anak semoga bermanfaat bagi semuanya.
Advertisement