Doa Masuk dan Keluar WC / Toilet

salah satu hal yang diatur dalam agama islam adalah tata cara kita saat masuk dan keluar dari kamar mandi. Saat hendak memasuki kamar mandi atau toilet hendaknya kita berdoa agar selalu diberi keselamatan oleh Allah SWT dan dihindarkan dari hal-hal buruk yang seharusnya tidak terjadi. Maka dari itu kita harus selalu mengucapkan do'a ketika hendak memasuki atau keluar dari kamar mandi. Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang bisa dibilang paling kotor dalam sebuah rumah, ini karena, kamar mandi merupakan tempat untuk membersihkan diri dari hadas besar maupun hadas kecil. Di sisi lain, islam adalah hal yang lengkap, dan semua hal sudah di atur dalam islam bahkan untuk urusan ke kamar mandi sekali pun.
Doa Masuk dan Keluar WC / Toilet

Kita harus senantiasa membaca do'a karena seperti yang kita ketahui bahwa syetan dan jin selalu mengikuti kita kemana kita pergi. Maka dengan membaca do'a maka mereka akan pergi dan tidak mengikuti kita khususnya pada saat kita melakukan aktivitas di kamar mandi. Banyak sekali faedah dari membaca doa tersebut salah satunya adalah terlindung dari pengelihatan dan godaan syetan yang terkutuk ketika kita membaca doa saat akan masuk dan menunjukkan rasa syukur kita kepada Allah Swt atas terangkatnya segala macam penyakit dan kotoran saat kita membaca doa keluar kamar kecil. dan berikut saya sajikan bacaan doa masuk dan keluar kamar mandi arab latin dan terjemahannya silahkan simak dibawah ini.

- Doa Masuk WC

اَللهُمَّ اِنّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ

ALLOOHUMMA INNII A'UUDZUBIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI
Artinya: Ya Allah, aku berlindung dari godaan syetan laki-laki dan syetan perempuan

- Doa Keluar WC

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ
 
GHUFROONAKAL HAMDU LILLAAHIL LADZII ADZHABA 'ANNIL ADZAA WA 'AAFAANII
Artinya: Dengan mengharap ampunanMu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan.

Disunnahkan saat memasuki kamar mandi mendahulukan kali kiri dan saat keluar dari kamar mandi mendahulukan kaki kanan.

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Bacaan Doa ketika Masuk dan Keluar WC Arab Latin dan Terjemahannya semoga dapat diamalkan karena doa ini mengandung banyak faedah tetutama saat kita mandi atau buang air setan tidak bisa melihat aurat kita.