Blog Tentang Bacaan Al Qur'an, Doa - Doa, Tata Cara Ibadah, Contoh Surat, Makalah, Skripsi, Proposal, Pidato, Puisi, Kata Mutiara dan Artikel.

Kamis, 10 Maret 2016

Contoh Surat Pengunduran Diri Bekerja (Surat Resign)

Contoh Surat Pengunduran Diri Bekerja (Surat Resign) - Surat pengunduran diri adalah sebuah surat yang ditujukan oleh pegawai pada perusahaan tempat bekerja untuk berhenti bekerja. Dan tujuan utama dari Surat Pengunduran Diri tersebut adalah untuk memperlihatkan kesopanan kita pada perusahaan dimana tempat kita bekerja dan untuk menjaga hubungan baik kita dengan perusahaan, meskipun kita sudah berhenti bekerja. namun sebelum anda memundurkan diri keluar kerja sebaiknya anda berfikir dengan matang terlebih dahulu agar kelak anda tidak menyesalinya. Serta berpamitan kepada semua rekan kerja dan atasan anda dan usahakan tetap jaga hubungan baik dengan mereka. Dan sebelum keluar anda harus sudah mendapatkan pekerjaan terlebih dahulu jadi setelah anda keluar anda bisa langsung bekerja tanpa ada masa menganggur.

Tips membuat surat pengunduran diri yang baik:
  • Isi alasan surat pengunduran diri singkat dan jelas
  • Ucapkan juga terima kasih kepada perusahaan, baik itu pemimpin, karyawan dan lain-lain untuk memberikan rasa terima kasih karna anda juga pernah bekerja sama dalam perusahaan itu. 
  • Sampaikan permohonan maaf kepada pemimpin perusahaan, dan juga para karyawan serta yang lainnya.
berikut ini saya sajikan Contoh Surat Pengunduran Diri atau surat resign silahkan lihat dibawah ini.

SURAT PENGUNDURAN DIRI

Tasikmalaya, 10 Oktober 2013

Kepada yth. HRD manager
PT. nama perusahaan
alamat perusahaan


Dengan Hormat,

Lewat surat ini, saya ( nama anda ) bermaksud untuk mengundurkan diri dari ( nama perusahaan area bekerja ) sebagai ( jabatan paling akhir di perusahaan ), terhitung sejak tanggal ( tanggal pengunduran diri anda ).

Saya mengucapkan terimakasih atas peluang yang didapatkan pada saya untuk bekerja di ( nama perusahaan area bekerja ). saya juga memohon maaf pada semua karyawan serta manajemen ( nama perusahaan area bekerja ) jika ada kekeliruan yang sudah saya kerjakan sepanjang bekerja.

Saya mengharapkan senantiasa, ( nama perusahaan area bekerja ) bisa terus berkembang dan maju serta senantiasa mampu memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan hidup orang banyak.


Hormat saya,

(Isi nama lengkap Anda)



SURAT PENGUNDURAN DIRI


Tasikmalaya, 1 Maret 2016

Kepada Yth, 
Manager PT. Alim Rugi Tbk 
Jl. Jamanis No.12
Tasikmalaya

Dengan Hormat, 

Melalui surat ini, saya sebagai Marketing manager PT. Alim Rugi Tbk berdasarkan dengan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang ketenagakerjaan dan Undang-undang tenaga kerja, maka dari itu, saya yang bertanda tangan dibawah ini : 

Nama              : Natasya Widodo
Departemen     : PT. Alim Rugi Tbk
Jabatan            : Marketing manager
No. Karyawan : 065895

Bermaksud mengajukan surat pengunduran kerja dari PT Alim Rugi Tbk karena Kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan lagi untuk bekerja. Saya harap perusahaan memahami kondisi dan memberikan hak-hak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Demikianlah surat pengunduran diri, terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama saya bekerja, saya ucapkan terima kasih. 


Hormat Saya, 


Natasya Widodo

Demikian Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) semoga dapat membantu anda agar anda bisa keluar dari pekerjaan anda dengan sopan supaya keharmonisan tetap terjaga.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top