Blog Tentang Bacaan Al Qur'an, Doa - Doa, Tata Cara Ibadah, Contoh Surat, Makalah, Skripsi, Proposal, Pidato, Puisi, Kata Mutiara dan Artikel.

Selasa, 14 April 2015

Contoh Resensi Naskah Pidato




1       Tema               :           Kepemudaan

2       Tujuan             :           tujuan pidato ini mendorong untuk meningkatkan kualitas pendidikan bangsa Indonesia khususnya kaum pelajar.   

3       Kerangka pidato
           
1.  Pembukaan
1.1        Ucapan salam pembuka
1.2        Ucapan puji dan syukur
1.3        Ucapan shalawat dan salam
1.4        Ucapan terimakasih
2. Isi  pidato
                        2.1       Cobaan di era modern bagi generasi muda
            2.3       Perbedaan pemuda pada zaman sekarang dan dulu
            2.4       kemajuan jaman yang semakin berkembang
            2.5       Kodrat manusia sebagai hasil ciptaan

            3          penutupan
            3.1       Do’a
            3.2       Ucapan terimakasih
            3.3       Ucapan salam penutup
4       Naskah Pidato
           
SAMBUTAN PADA HARI  HARDIKNAS
            Assalamu alaikum warohmatullohi wabarokatu
           
Saudara -saudara sebangsa dan setanah air, terutama kaum pendidik baik dari dunia mpendidikan pormal mauoun non pormal , khususnya kaum pemuda dan pelajar penerus bangsa
Sudah selayaknya kita memanjatkan puja da puji kepada tuhan, karena pada hari ini masih di beri kesempatan, umur panjang untuk sama –sama bertemu di forum ini guna memperingati  hari pendidikan nasional 2 mei
Kita semua tahu bahwa pendidikan itu sangat penting, khususnya bagi para pelajaar dan pemuda karena ituharus mendapat perhatian yang khusus dalam mencetak dan mempersiapkan  mereka sebagai generasi penerus harapan bangsa
Selain pelajar dan pemuda kaum tua pun wajib mendapatkan pendidikan, misalnya dengan sistem belajar kejar paket A dan B dan sebagainya , agar dapat mengikuti arus perkembangan arus bangsa menuju  dunia modern , sehingga pembangunan yang kita laksanakan dapat berjalan dengan lancar
Saudara -saudaraku sekalian pendidikan itu bukan saja hanya dapat diperoleh oleh golongan kaya saja. Tetapi semuanya, kaya miskin sama saja dalam menuntut ilmu. Pendidikan bukan hanya dapat di sekolah saja, tetapi juga di lingkungan keluarga dan masyarakat pada umumnya 
            Hadirin sekalian yang berbahagia, kita ingat dengan sesepuh pendidikan pendobrak kebodohan bangsa Indonesia, kihajar dewantara?beliau berpendapat bahwasan nya seorang pendidik yang  ingin berhasil hendaknya:
1                    dapat member suri tauladan yang baik
2                    dapat membangkit kan semangat bekerja dan  berkarya
3                    bersikap penuh keuletan
dengan memiliki konsep-konsep dasar seperti  ini diharapkan pendidik mampu menggodok
anak didiknya menjadi tenaga siap pakai dan tak mudah putusas .serta mampu menumpas pengkhianat  yang ingin menggulingkan pancasila serta UU D1945
            sebagai ungkapan rasa terimakasih kita kepada beliau bapak pendidikan nasional serta tokoh –tokoh yang lain marilah kita do’a kan agr amal mereka diterima oleh alloh
            demikianlah beberapa patah kata yang dapat kami sampaikan dalam acara ini semoga bermanfaat bagi kita semua, terimakasih atas segala perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangannya  dan kehilapannya .

2.5       BIOGRAFI PENULIS
            Nama saya dendi kamal lahir di tasik Malaya, jawa barat, pada tanggal 6 agustus 198, anak pertama dari  dua saudara .Waktu umur  4 tahun saya masuk sekolah TK di sindangra jamanis tasik Malaya selama 2 tahun, lalu saya masuk  sekolah SD di jamanis tasik Malaya, disana saya mulai bergaul dan mempunyai banyak teman. dan teman-teman ku itu sangat baik dan setia kawan. tiada hari terlewati  tanpa belajr dan bermain dengan teman-tamanku .Takterasa waktu 6 tahun terasa sebentar saya harus berpisah dengan teman-temanku dan meninggalkan sekolahku yang ku cintai, Waktu itu saya sempat menangis karna tidak siap melepas semua itu.
            Setelah itu saya disuruh untuk mulanjutkan sekolah di bogor  bersama orang tua ku disana. Tapi saya menolak tawaran itu alasannya karna pergaulan di kota kurang baik menurutku dan saya memutuskan untuk tinggal di tasik bersama nenek ku dan melanjutkan sekolah di sana.   
Setelah itu saya dimasukan sekolah oleh nenek saya ke MADRASAH STANAWIAH  (MTS),pertama hari masuk sekolah saya sempat di kerjain oleh kaka - kaka kelas ku, mereka menyuruhku makan terasi, minum kopi yang sangat pahit dan menyuruhku  jongkok selama 30 menit. Saya piker semua kaka-kaka kelas ku jahat  setelah ku tahu mereka hanya ingin menguji sejauh mana mental siswa yang baru masuk.  
            Setelah sekolah satu minggu disana saya mulai bisa ber adaptasi dengan orang -orang sana  dan mulai mempunyi  banyak  teman disana  dan disana juga samendapat ilmupengetahuan yang luas .
tetapi hanya saja pasilitas disana kurang lengkap, tidak ada lapangan basket, lapangan bola da lapangan badminton  tetpi saya tidak kecewa karna disana saya bisa mendapat kan ilmu keagamaan yang lebih luas.
Banyak pelajaran agama yang di tonjolkan disana misal nya pelajaran  fiqih, akidah ahlaq, qur’an al hadis dan sebagainya.
            Selain sekolah juga saya sempat mengaji di pesantren DARUL FALAH  pimpinan bapak KH ASEP DENI.
Kurang lebih 2 tahun saya mengaji di sana. Kemudian saya meninggalkan pesantren disana karna saya mempokuskan sekolah untuk meng hadapi ujian kelas 3
Setelah meng hadapi ujian saya masuk lagi ke pesantren dan mengaji  lagi di sana dan mengerjakan segala aktivitas di sana sanbil menunggu hasil ujian, dan Alhamdulillah saya lulus disana.
            Setelah lulus dari sana saya melanjutkan sekolah ke luar kabupaten yang amat jauh dari rumah yaitu kabupaten ciamis yang nama sekolah nya SMA N 1 CIHAURBEUTI CIAMIS, dan pada saat ini saya masih sekolah di sana sebagai siswa SMA N 1 CIHAURBUTI  kelas 3 yang sebentar lagi akan menghadapi  ujian nasional.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top